Sekda Lantik 133 ASN Kab. Bandung untuk Jabatan Fungsional Tertentu

Sekda Kabupaten Bandung H. Teddy Kusdiana saat melantik 133 ASN di lingkungan Pemkab. Bandung./visi.news/ist
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Untuk kedua kalinya pada masa pandemi covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsional tertentu melalui video conference. Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan dalam pelantikan 76 ASN jabatan fungsional guru pada Selasa (21/4) lalu.

Pelantikan yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung H. Teddy Kusdiana tersebut diikuti 133 ASN, yang berasal dari Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

Sekda memaparkan, pelantikan kali ini bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

“Selain meningkatkan kapasitas karier pegawai, pelantikan ini juga dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” jelas sekda di sela-sela kegiatan tersebut di Bale Riung Soreang, Rabu (19/5/2020).

Teddy mengungkapkan, terdapat beberapa pertimbangan dalam menentukan jabatan bagi ASN. Seperti kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap pekerjaan serta tanggung jawab kepada negara.

“Bagi seluruh ASN baik yang menempati jabatan struktural maupun jabatan fungsional, dituntut harus memiliki kompetensi dalam pekerjaannya. Bantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, para ASN dapat menjadi bagian dalam roda penggerak organisasi,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta ASN yang dilantik untuk dapat mengemban amanah dengan baik.

“Kepada para pejabat fungsional saya berharap, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan professional, penuh tanggung jawab, berdedikasi yang tinggi, dan penuh loyalitas untuk kemajuan kabupaten bandung,” harap Teddy.@mpa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung Klaim Pengelolaan Bansos Dampak Covid-19 Diapresiasi KPK

Kam Mei 21 , 2020
Jangan Lupa Bagikan Kadispakan, “Penentuan kewajaran harga sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku” VISI.NEWS – Semenjak pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial tahap pertama pada 22 April 2020, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung telah mendistribusikan bantuan sembako ke 31 kecamatan. Dari titik kecamatan kemudian disalurkan ke […]