Sekelompok Muslim di Ciamis “Serahkan” Diri ke Polisi untuk Gantikan Habib Rizieq

Editor :
Massa yang melakukan aksi memenuhi Mako Polres Ciamis./visi-news.com/ismail hasbi

Silahkan bagikan

VISI-NEWS.COM – Terkait penetapan tersangka oleh Polda Metro Jaya dan pemanggilan Habib Rizieq Shihab hingga berbuntut penahanan, gelombang massa mengatasnamakan umat Islam Kabupaten Ciamis, mendatangi Mako Polres Ciamis, Minggu (13/12/2020).

Kedatangan gelombang massa tersebut memenuhi halaman Mako Polres. Meski hujan mengguyur, tak menyurutkan semangat mereka melakukan orasi yaitu menuntut keadilan bagi Habib Rizieq.

Koordinator aksi, H. Wawan Abdul Malik Marwan mengaku, massa yang hadir dalam aksi siap dipenjarakan untuk menggantikan Habib Rizieq Shihab.

“Kami datang ke Polres Ciamis dalam rangka menyerahkan diri. Sebagai bentuk tanggung jawab kami pada Imam besar Habib Rizieq untuk menggantikannya, ” tuturnya kepada VISI-NEWS.COM usai aksi.

Dikatakannya, kenapa menjadi tanggung jawab kami? Karena beliau adalah imam besar juga kecintaan kami padanya.

“Tuntutan kami hanya satu, bebaskan imam kami, Imam besar Habib Rizieq Shihab dan tegakkan keadilan seadil-adilnya,” tandasnya.

Ditegaskan H. Wawan, jika tuntutannya itu tidak dikabulkan, pihaknya akan berangkat ke Jakarta bersama rombongan yang lain.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang menyempatkan diri hadir di tengah aksi massa tersebut.

Bupati mengungkapkan rasa syukur atas aksi masa berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Masalah demo kan hak mereka, menyampaikan aspirasinya. Terkait berangkat ke Jakarta, silahkan. Tapi ingat negara kita adalah negara hukum, segala sesuatunya diatur oleh hukum,” tegasnya. @ihb

Baca Juga :  Bertolak ke Purworejo, SBY Hadiri Pemakaman Ibu Mertua

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Iwan - Iip Adakan Pertemuan dengan Jajaran Forkopimda Tasikmalaya, Ada Apa Ya?

Ming Des 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI-NEWS.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Iwan – Iip yang didampingi tim pemenangannya bertemu dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tasikmalaya. Acara itu berlangsung di kediaman Calon Bupati Tasikmalaya, Iwan Saputra, di Jalan Kemuning Indah, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (13/12/2020). Dalam pertemuan tersebut Forkopimda […]