Sekjen DPP PBB Mengutuk Keras Peristiwa Penusukan Syekh Ali Jaber

Editor :
Syekh Ali Jaber./instagram syekh ali jaber/screenshot/ jpnn.com

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sekretaris Jenderal DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mengutuk peristiwa penusukan Syekh Ali Jaber di Lampung, Minggu (13/9).

Menurut Afriansyah, keselamatan ulama, dai dan ustaz saat berceramah harus dilindungi oleh pemerintah.

“Terhadap pelaku penusukan Ustaz Ali Jaber, saya sebagai Sekjen PBB mengutuk keras. Keselamatan para ulama, dai, dan ustaz harus dilindungi,” ujar Afriansyah di Jakarta (13/9), seperti dilansir jpnn.com.

Afriansyah kemudian meminta aparat kepolisian segera menindak tegas pelaku dan mencari tahu apa motif aksi nekat pemuda tersebut.

“Saya meminta aparat kepolisian segera menindak tegas pelaku, harus segera diproses hukum. Dilihat dari oknum yang menusuk terbilang masih muda belia,” ucapnya.

Anak buah Yusril ini menduga, ada orang lain yang menyuruh pelaku melakukan penusukan. Motifnya, kemungkinan berniat mengadu domba umat Islam dan mengganggu stabilitas keamanan NKRI.

Mengenaskan. “Aparat kepolisian harus tindak tegas dan segera ungkap kejadian ini,” katanya.

Ustaz Syekh Ali Jaber dikabarkan telah mengalami peristiwa pensuka oleh orang tak dikenal di Lampung.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Paskegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad kepada media.

Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Bandung Terus Berinovasi KBM di Tengah Pandemi

Ming Sep 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pendidikan (Disdik) terus mencari strategi kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah pandemi covid-19. Pasalnya, hingga saat ini belum ada sistem pembelajaran yang baku. “Kita ketahui bahwa pandemi ini tidak hanya berdampak pada permasalahan kesehatan serta permasalahan sosial ekonomi saja, namun berdampak […]