Sekjen MUI: Grand Design Pedoman Tayangan Ramadan Dibutuhkan untuk Tahun Mendatang

Editor Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah./mui.or.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) melangsungkan acara laporan hasil pantauan tayangan Ramadan tahap dua. Pemantauan tahap dua merupakan pemantauan final yang berlangsung mulai 23 April 2021- 06 Mei 2021 untuk melihat masih adanya pelanggaran dan komitmen perbaikan program televisi.

Sekretaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan, dirinya berharap agar program pemantauan program Ramadan untuk tahun depan dilaksanakan lebih maksimal. Salah satunya dengan menyusun grand design pedoman siaran Ramadan sehingga tayangan Ramadan yang tampil tahun depan semakin sesuai dengan nuansa Ramadan.

“Media kita ini, satu sisi kita apresiasi di sisi lain masih ada yang memprihatinkan di bulan Ramadan. Maka kita meminta KPI agar juga membuat grand design siaran Ramadan untuk tahun depan sehingga kita tidak melulu bersikap reaktif, namun juga proaktif bagaimana menghadirkan siaran Ramadan yang berkualitas,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara tersebut, Jumat (7/5/2021) di Kantor MUI Pusat, Jakarta, seperti dilansir mui.or.id.

Dikatakannya, dengan grand design itu maka bisa tumbuh tayangan televisi yang menghadirkan semangat kemanusiaan, kreatif, dan mengandung pesan-pesan edukatif. Termasuk juga tayangan Ramadan yang ditampilkan di televisi selanjutnya bisa menjadi kebanggaan bersama. @fen

Baca Juga :  Pasangan Gibran - Teguh Sementara Unggul atas Pasangan Bajo dari Jalur Independen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wali Kota Bandung Minta Warga Gelar Salat Id di Setiap RT

Sel Mei 11 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Wali Kota Bandung, Jawa Barat, Oded M Danial meminta masyarakat untuk menggelar salat Idulfitri dengan tidak hanya di satu masjid, guna memecah jumlah jemaah. “Pelaksanaan salat Id bisa dilaksanakan di setiap Rukun Tetangga (RT) di lingkungan masing-masing,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Senin (10/5/2021), seperti dilansir […]