Sekolah Alam Pangandaran, Isi Liburan dengan Hal Bermanfaat

Editor Para peserta SAPA melakukan kegiatan di lokasi./visi.news/istimewa.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Mengisi liburan dengan hal bermanfaat, seperti mengenalkan alam terbuka kepada anak sejak dini akan menimbulkan rasa cinta untuk menjaga alam lingkungan dari kerusakan.

Halnya yang dilakukan Sekolah Alam Pangandaran menggelar kegiatan
SAPA ( Sahabat Al-qur’an Pecinta Alam) di Hutan Pinus Kemit Porest Sidareja.

Direktur Sekolah Alam Pangandaran (SAP), Iin Rosihin SE mengatakan, kegiatan SAPA diikuti oleh berbagai sekolah se-Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

“Kegiatan dipusatkan di Dusun Bantarsari Cimerak, mulai tanggal 2 hingga 8 Januari 2021 lalu,”ungkapnya.

Kegiatan yang mengambil tema “Bahagia Bersahabat dengan Al Qur’an dan Alam,” tambahnya, diisi dengan kegiatan Quantum Tahfizh, Farm Learning, Fun English, Story Telling, Outbond, dan SAPA Camp.

“Kegiatan full di alam terbuka. Kegiatan yang diberi nama SAPA dibagi dalam dua bagian, yaitu SAPA Chapter 1, dan SAPA Chapter 2 ,” katanya kepada VISI.NEWS di kantornya, Jumat (15/1/2021).

Ditambahkan, kegiatan SAPA bertujuan untuk membangun karakter yang baik dan tangguh bagi para penerus bangsa.

“Karena takkan terasa, dengan dibawa ke alam, anak-anak selain bisa bermain juga mendapat pelajaran tambahan bahkan bisa menghapal beberapa ayat Alquran,” jelasnya.@mjr

Baca Juga :  TAUSIAH: Rasulullah Saw Ingatkan akan Datangnya Masa Penuh Dusta

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabasarnas: Pencarian Pesawat Sriwijaya SJ-182 Diperpanjang Tiga Hari

Jum Jan 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito mengumumkan perpanjangan pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 hingga tiga hari ke depan. “Siang ini diputuskan operasi SAR gabungan dalam rangka pencarian atau evakuasi korban Sriwijaya Air SJ-182 saya perpanjang tiga hari,” kata Bagus dalam jumpa […]