Sekolah Harus Bijak Saat Pembelajaran Daring

Editor H. Dede Yusuf, saat diwawancarai Wartawan./visi.news/ki agus.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Komisi IX DPRD RI, H. Dede Yusuf, ST., M. Si., meminta kepada sekolah untuk bisa bersikap bijak dan tidak memberatkan orang tua siswa saat memberlakukan pembelajaran daring.

Menurut Dede, pembelajaran daring itu pastinya membutuhkan Gadget/HP Android, dan biaya kuota perbulannya yang terkadang bisa mencapai Rp100 ribu lebih. Belum waktu orang tua siswa saat melakukan aktivitas bisa terganggu juga dikarenakan harus mendampingi anaknya belajar.

“Perlu juga diingat, tidak semua siswa memiliki HP Android, jelas anak itu tidak bisa belajar sesuai dengan harpannya,” katanya usai acara seremonial bantuan, di Rancaupas Rancabali, Sabtu (18/7/2020).

Solusi untuk permasalahan tersebut, dikemukakan Dede, pihak sekolah harus melakukan upaya dengan memberikan bantuan HP kepada siswa tidak mampu tersebut. Itu bisa dilakukan dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Dana Alokasi Umum (DAU), atau anggaran lainnya yang bisa disisihkan untuk keperluan sarana tersebut.

“Jangan sampai ada siswa miskin yang tidak mempunyan HP, dibiarkan tidak bisa belajar. Itu harus dipikirkan pihak sekolah agar pembelajaran siswa bisa merata,” ujarnya. @qia.

Baca Juga :  Besok akan Diresmikan, Revitalisasi Kawasan Alun-alun Tuntas

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Akibat Pandemi Covid-19, Pariwisata Merugi Hingga 90% Lebih

Sab Jul 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dampak Pandemi Covid-19 mengakibatkan kerugian pada sektor pariwisata hingga mencapai 90% lebih karena harus terhenti usahanya. Sebelumnya dikatakan Ketua Komisi IX DPR RI, H. Dede Yusuf, ST., M. Si., kepada pemerintah untuk memperhatikan keberadaan kepariwisataan, tapi pemerintah menganggap bahwa pemulihan pasca dari pandemi covid-19 dimulai pada bulan […]