Sekolah Menengah di Inggris Belikan Sajadah dan Sediakan Ruang Salat Khusus bagi Siswa Muslim

Editor Ruhaan Rizwan, seorang siswa tengah salat dengan sajadah dan ruang salat baru./via aboutislam.net/ist.
Silahkan bagikan

– “Sekolah harus menjadi tempat yang aman di mana setiap orang bebas menjadi diri mereka sendiri dan menunjukkan keyakinan mereka jika mereka mau.”

VISI.NEWS | INGGRIS – Sebuah sekolah menengah di Derby, Inggris, telah membeli sajadah dan menetapkan area khusus untuk memungkinkan siswa Muslim melaksanakan salat dengan nyaman setelah kepala sekolah menemukan bahwa mereka tidak memiliki tempat untuk melakukan salat harian mereka.

“Kami membeli sajadah ini karena penting untuk mengenali setiap budaya. Kami adalah sekolah inklusif. Kita perlu mengenali setiap budaya yang dimiliki anak-anak kita di sekolah ini,” kata Michelle Strong, kepala sekolah Alvaston Moor Academy, kepada Derby Telegraph, dilansir dari laman aboutislam.net.

“Sekolah harus menjadi tempat yang aman di mana setiap orang bebas menjadi diri mereka sendiri dan menunjukkan keyakinan mereka jika mereka mau,” tukas Strong.

Dua kotak sajadah untuk siswa Muslim untuk digunakan di perpustakaan pada waktu makan siang yang tersedia area khusus untuk mereka.

“Siswa Muslim kami senang dengan sajadah baru mereka. Saya berharap itu membuat mereka merasa terlibat dan dihargai, dan orang-orang mengakui agama mereka,” tambah Strong.

Pada saat perpustakaan sibuk, sekolah menentukan ruangan yang berbeda untuk siswa berdoa dengan tenang.

Bersyukur

Menerima sajadah, siswa Muslim mengungkapkan kegembiraan dan rasa terima kasih yang mendalam atas sikap sekolah.

Ruhaan Rizwan, siswa Kelas 8 Alvaston Moor, adalah salah satu siswa yang menggunakan sajadah untuk salat makan siang (salat zuhur, red.). Siswa muda Muslim itu berterima kasih kepada Strong dan pustakawan sekolah Amber Fletcher atas inisiatifnya untuk mempermudah salat mereka.

“Mrs Strong dan Miss Fletcher sangat hormat. Saya merasa sangat baik tentang itu semua dan saya pikir sekolah ini sangat terhormat,” kata Rizwan.

Baca Juga :  IJF EVAC Menentang Segala Tindakan Promosi Perkawinan Anak

Dia menambahkan, “Saya sangat menghargainya. Saya tidak bisa mengatakan betapa saya menghargainya.”

Muslim berdoa (salat, red.) lima kali sehari, dengan setiap doa terdiri dari serangkaian postur dan gerakan, masing-masing set yang disebut rakaat. Waktu salat lima waktu dibagi sepanjang hari yang dimulai dengan salat subuh saat fajar.

Peningkatan fasilitas salat untuk murid Muslim telah ditempatkan di Alvaston Moor Academy, Derby. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

89.715 Jemaah Haji 1443 H Lakukan Konfirmasi Keberangkatan

Ming Mei 22 , 2022
Silahkan bagikanVISI | NEWS | JAKARTA – Tahap pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1443 H/2022 M dan konfirmasi keberangkatan bagi para jemaah haji reguler sudah ditutup pada Jumat, 20 Mei 2022. Total ada 89.715 jemaah yang telah melakukan pelunasan dan konfirmasi keberangkatan. “Sampai penutupan, 89.715 jemaah telah melakukan pelunasan […]