Sekretaris Daerah Lanjutkan Tarawih Keliling di Hari Ke-11 Ramadan

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIMAHI – Memasuki hari ke-11 bulan Ramadan yang suci, Sekretaris Daerah Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, Jumat (22/3/2024), mengunjungi Masjid Al Mubarok di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara. Kunjungan ini merupakan bagian dari program Tarawih Keliling (Tarling) yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam acara Tarling tersebut, Sekretaris Daerah menyerahkan bantuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Bantuan ini diberikan oleh BAZNAS Kota Cimahi, sebagai bagian dari komitmen mereka untuk mendukung kegiatan keagamaan di bulan Ramadan. Selain itu, Kementerian Agama Kota Cimahi dan Bank BJB Cabang Kota Cimahi juga turut memberikan bantuan berupa Al-Quran.

Dikdik S. Nugrahawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ketua RT, RW, tokoh masyarakat, dan tokoh agama yang telah membantu pemerintah dalam menciptakan kondisi yang kondusif selama bulan Ramadan. Beliau juga mengapresiasi dukungan mereka terhadap program-program Pemerintah Daerah Kota Cimahi yang telah membawa kemajuan dan prestasi bagi kota.

Sekretaris Daerah menekankan bahwa bulan Ramadan adalah momentum untuk membangun kehidupan masyarakat yang agamis, yang di landasi nilai-nilai Islam. Bulan ini dianggap sebagai bulan pendidikan bagi umat Islam untuk melatih kesabaran, kedisiplinan, memperkuat kepekaan sosial, serta menahan diri dari perbuatan yang dilarang, sehingga tercipta sumber daya manusia yang memiliki kecerdasan rohani.

@mpa

\#cimahi \#kotacimahi \#cimahikota

Baca Juga :  ZTE Pamerkan Perangkat Seluler Baru yang Didukung dengan Ekosistem di MWC Shanghai 2023

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

360 ASN Pemkab Bandung Dilantik, Bupati Bandung: Kita Harus Bergerak Cepat

Sab Mar 23 , 2024
Silahkan bagikan Kang DS pun mengajak kepada seluruh ASN agar memperbaiki niat, semangat, untuk bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. VISI.NEWS | SOREANG – Sebanyak 360 pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di Gedung Moch […]