Selain Kasus Penembakan Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Kini Dilaporkan ke KPK Dugaan Suap

Editor Irjen Pol Ferdy Sambo mendatangi Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022). Foto: JPNN
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Tim Advokat Penegakan Hukum dan Keadilan (TAMPAK) pada, Senin (15/8/2022) melaporkan upaya suap dalam pusaran penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat ke Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Mengutip suara.com, jaringan terkini.id, Koordinator TAMPAK, Roberth Keytimu mengatakan, salah satu hal yang mendapat publik dalam pusaran penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat adalah dugaan suap.

“Di antaranya dugaan suap kepada Staf LEMBAGA Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada tanggal 13 Juli 2022 di Kantor Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Pada tanggal 13 Juli 2022,”bebernya.

Roberth menjelaskan, waktu itu dua orang staf Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menemuai Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo (Mantan Kepala Divisi/Kadiv Propam Polri) di Kantor Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Mabes Polri terkait permohonan perlindungan untuk Bharada Eliezer atau Bharada E (ajudan Irjen Ferdy Sambo) dan Putri Candrawathi (istri Ferdy Sambo).

Waktu itu Irjen Ferdy Sambo masih menjabat Kadiv Propam Polri. Hal ini adalah berdasarkan keterangan Edwin Partogi Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) sebagaimana dalam pemberitaan media massa,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Roberth, juga ada upaya suap lain yang terjadi di pusaran penanganan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.@mpa

Baca Juga :  Soal Pembubaran, FPI Kota Tasikmalaya Tunggu Instruksi Petamburan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Enam Alasan Perlunya Mengungkap Motif Sambo

Sen Agu 15 , 2022
Silahkan bagikanOleh Wina Armada Sukardi wartawan dan penulis senior AGAR tidak terlampau stress, kita mulai tulisan ini dengan anekdot “klasik” yang banyak diceritakan di masyarakat wartawan hukum dan kriminal. Konon, kabarnya, terjadi pembunuhan terhadap seorang foto model dan peragawati cantik. Tubuhnya ditemukan dalam keadaan terkapar di lantai. Korban hanya mengenakan […]