Selain Penanganan Bencana, BPBD Banjar Edukasi Masyarakat Terkait Covid-19

Editor Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di sejumlah tempat, Minggu, (7/6)./visi.news/agus berrie.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Selain disibukkan dengan bencana alam, di masa pandemi corona virus disease (Covid-19), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Jawa Barat, sebagai garda kedua, tetap disibukkan dengan penanganan dan pencegahan penularan dengan memberikan edukasi serta penyemprotan disinfektan.

Kegiatan yang dinilai supersibuk ini diisi selain melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala di perkantoran, masjid, rumah ibadah, dan pesantren secara gratis.

BPBD Kota Banjar juga membagikan masker, hand sanitizer, serta buku saku tentang bahaya dan pencegahan Covid-19 pada masyarakat di Kota Banjar.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi melalui Sekertaris Badan, Riyanti Savitrie, mengatakan, pihaknya selalu bekerja dengan memaksimalkan penanganan bencana supaya tidak terjadi penularan.

“BPBD terus bekerja dengan maksimal untuk memutus mata rantai dan mengajak masyarakat mengikuti protokol kesehatan. Seperti mendatangi tempat ibadah masjid, gereja, dan tempat lainnya,” kata Riyanti, Minggu (7/6).

Lebih lanjut Rianti menjelaskan, tidak hanya itu BPBD Banjar memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka paham, mengerti terhadap imbauan yang diberlakukan oleh pemerintah saat pandemi Covid-19 ini.

“Kami juga memberikan buku saku tentang Covid-19 pada masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, Riyantie mengaku pihaknya harus lebih maksimal dalam merangkul dan mengajak masyarakat untuk melakukan penanganan penyebaran Covid-19 secara bersama.

“Pekerjaan kita tidak akan membuahkan hasil sesuai harapan, jika tidak didorong oleh masyarakat sendiri. Maka, kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menangani persoalan Covid-19,” pungkasnya. @abr

Baca Juga :  Gus Muhdlor Hentikan Proses Hukum dan Maafkan Pendemo Tebar Sampah di Pendopo

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petugas BKSDA Garut Amankan Dua Ekor Buaya Muara dan Satu Ekor Kukang

Ming Jun 7 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupten Garut, Jawa Barat, mengamankan dua ekor buaya muara yang di wilayah Kampung Cimari, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Minggu (7/6). Kepala Konservasi Wilayah V Garut, Dodi Arisandi mengatakan, dua ekor buaya muara yang diamankan itu, sebelumnya merupakan peliharaan […]