Selama Ramadan 1445 H, SRCA Menangani Lebih Dari 39.000 Kasus Darurat di Makkah dan Madinah

Editor Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) telah memberikan tanggap darurat kritis terhadap total 39.724 insiden di wilayah Makkah dan Madinah, selama bulan suci Ramadan. /saudigazette.com.sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAKKAH – Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) telah memberikan tanggap darurat kritis terhadap total 39.724 insiden di wilayah Makkah dan Madinah, selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Di wilayah Makkah, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Senin (1/4/2024), tim medis SRCA menangani 29,427 kasus darurat, terutama masalah terkait kesehatan dan kecelakaan lalu lintas, yang menunjukkan komitmen dan profesionalisme mereka.

Mayoritas insiden ini dilaporkan di Makkah, dengan 21.444 kasus, diikuti oleh Jeddah dan Taif, dengan masing-masing 5.426 dan 2.557 kasus.

Armada SRCA, yang dilengkapi dengan teknologi terkini, termasuk ambulans, kendaraan roda empat, kereta golf, sepeda motor, sepeda, dan skuter, memastikan tanggap darurat yang cepat dan efisien.

Sementara itu, di Madinah, SRCA menangani 10.297 panggilan darurat, termasuk 4.730 panggilan darurat yang memerlukan transportasi pasien ke fasilitas medis.

Di bawah bimbingan Dr. Ahmed Al-Zahrani, direktur jenderal SRCA cabang Madinah, operasi tersebut mencakup keadaan darurat medis, kecelakaan lalu lintas, dan hal-hal mendesak lainnya.

Kontribusi luar biasa dari 6.312 relawan, yang mendedikasikan 40.810 jam, memainkan peran penting dalam mendukung upaya SRCA, khususnya di sekitar Masjid Nabawi dan Masjid Quba.

Al-Zahrani menyoroti pentingnya aplikasi “Asefny”, sebuah alat inovatif yang memungkinkan individu meminta layanan ambulans, melaporkan keadaan darurat, dan memfasilitasi pelacakan lokasi dengan cepat dan akses ke informasi penting.

Pendekatan digital ini meningkatkan kemampuan SRCA untuk memberikan perawatan darurat yang tepat waktu dan efektif.

@mpa

Baca Juga :  Djamu : Gugatan ke MK Tertutup, Bawaslu Masih Berpeluang Tangani Kasus Politik Uang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapan Datangnya Lailatul Qadar? Ini Cara Rasulullah Menyambutnya

Sen Apr 1 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Di bulan Ramadan yang penuh berkah, terdapat malam yang luar biasa istimewa, yaitu lailatul qadar. Malam ini dijelaskan dalam Al-Quran sebagai malam yang lebih mulia daripada 1000 bulan. Keistimewaan ini menunjukkan betapa bernilainya lailatul qadar bagi umat Islam. Malam lailatul qadar merupakan malam yang penuh […]