SELEB BERPULANG: Edy Oglek Meninggal Dunia, 5 Fakta Kepergian Sang Pelawak

Editor :
Edy Oglek "Kardun" meninggal setelah positif Covid-19./via idn times/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kabar duka datang dari aktor dan pelawak Edy Oglek. Pemeran Kardun di Tukang Bubur Naik Haji tersebut dikabarkan telah meninggal dunia pada Senin (28/6/2021).

Edy Oglek diketahui meninggal dunia usai positif Covid-19. Ini dia 5 fakta mengenang kepergian sang aktor kawakan itu.

1. Edy Oglek meninggal pada Senin (28/6/2021) sore

Edy dikabarkan meninggal dunia pada pukul 15:50 WIB di RSUD Bekasi. Walau belum diketahui penyebab pasti kepergiannya, Edy telah dinyatakan positif Covid-19.

Ia dikabarkan telah merasakan gejala sejak seminggu yang lalu dan sempat menjalani isolasi mandiri sebelum dilarikan ke rumah sakit. Jenazahnya disemayamkan di RSUD Bekasi.

2. Edy Oglek meninggal setelah sebelumnya dinyatakan positif Covid-19

Derry 4 Sekawan merupakan salah satu artis yang pertama kali mengabarkan berita duka ini. Rekan satu layar Edy di Tukang Bubur Naik Haji ini mengumumkannya di akun Instagram. 

“Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Aamiin…selamat jalan Edi “KARDUN” Oglek,” tulis Derry.

Aktris Nova Soraya yang berperan sebagai istri Edy juga turun mengunggah ucapan duka. “Duuuuuun kenapa tinggalin gue. Innallilahiwainnailaihirajiuun. Maapin salah2 gue selama ini ya dun, semoga lo tenang di sisi Allah SWT. Aaaamiiin,” tulisnya.

3. Edy Oglek merupakan aktor dan komedian yang awali karier dari lenong

Edy Suwandi dikenal sebagai Edy Oglek adalah aktor senior kelahiran 14 Juli 1966. Ia mengawali kariernya sebagai pemain teater dan lenong. Ia bergabung dengan Teater Cagar Budaya pimpinan Narni Sunarno pada 1984. Kariernya kemudian melebar ke dunia film dan televisi.

Baca Juga :  Proyek Distribusi Kemasan Air Zamzam yang Digagas Raja Abdullah di Makkah akan Dilanjutkan Besok

4. Bintangi sederet sinetron ternama, Edy Oglek makin ngetop lewat Tukang Bubur Naik Haji

Sejak tahun 90-an, Edy Oglek telah membintangi sederet film dan sinetron. Ia merupakan salah satu aktor di Si Doel Anak Sekolahan dan Jinny Oh Jinny. Kariernya terus berkembang bahkan hingga tahun 2010-an. 

Edy dikenal luas sebagai sosok Kardun, tokoh yang sering bikin penonton Tukang Bubur Naik Haji geram. Di sana ia juga menjadi sumber humor. 

5. Edy Oglek meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan

Dari pernikahannya, Edy Oglek dikaruniai dua anak perempuan. Kabar duka ini mengguncang hati penggemar dan sesama insan dunia hiburan. Selamat jalan Bang Edy Oglek, semoga damai di sisi Allah SWT. Aamiin….! @fen/sumber idn tims

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Kerawanan Penanganan Covid-19, Ganjar Minta Pemkab/Pemkot Hitung Kembali Kebutuhan Medis Tiap Hari

Sel Jun 29 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI, BNPB dan TNI-Polri terkait pendampingan penanganan Covid-19 di Kabupaten/Kota. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta setiap Kepala Daerah untuk memetakan kembali potensi kerawanan Covid-19 di wilayahnya. “Panglima (TNI) dan Kapolri ingin memastikan kondisi penanganan Covid-19 di Jawa […]