“Selecao” Lolos ke Piala Dunia 2022

Editor Pemain timnas Brasil Lucas Paqueta (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Vinicius Junior (kiri) dan Neymar setelah mencetak gol melawan Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol) di Neo Quimica Arena, sebelumnya dikenal sebagai Arena Corinthians, di Sao Paulo , Brasil, pada Jumat (12/11/2021)./afp/nelson almeida/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BRASIL – Timnas Brasil terus mempertahankan laju tak terkalahkan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (Conmebol). Teranyar, mereka menang atas Kolombia, Jumat (12/11/2021).

Dalam pertandingan di Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Selecao –julukan timnas Brasil– mengalahkan tamunya dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Timnas Brasil di laga ini diciptakan oleh Lucas Paqueta yang memanfaatkan umpan dari bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar pada menit ke-72.

Kemenangan ini membuat Brasil jadi negara Amerika Selatan pertama yang memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Mereka jadi tim keempat setelah Qatar, Jerman, dan Denmark yang sudah lebih dulu menggenggam tiket ke putaran final.

Neymar dan kawan-kawan kini telah mengumpulkan 34 poin dari 12 laga dengan rincian 11 kemenangan dan sekali imbang.

Meski masih menyisakan enam laga lagi, poin Brasil dipastikan tidak mungkin terkejar oleh Uruguay yang saat ini duduk di peringkat keenam dengan koleksi 16 poin dan masih memiliki enam laga untuk dimainkan.

Secara matematis, Uruguay masih bisa menyamakan poin Brasil saat ini, 34, dalam enam laga ke depan, tetapi mereka tak mungkin lagi melampaui posisi Selecao lantaran tertinggal jauh dalam selisih gol dan kalah head-to-head.

Pada pertemuan pertama di Arena da Amazonia, Manaus, 14 Oktober 2021 lalu, Brasil mengalahkan Uruguay dengan skor telak 4-1.

Sementara Chile dan Kolombia yang berturut-turut duduk di peringkat keempat dan kelima pun secara matematis sudah tak mungkin melewati poin Brasil saat ini.

Kolombia dan Chile baru mengoleksi 16 di mana mereka tinggal menyisakan lima laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk dimainkan.

Baca Juga :  Terkendala Tanah Terowongan Dua, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Molor

Sebagai informasi, di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, hanya empat tim teratas klasemen yang berhak lolos otomatis ke putaran final di Qatar tahun depan. Sementara peringkat kelima, bakal memainkan laga play-off. @fen/sumber: suara.com

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Demokrasi Mahal, Posisi Relawan Sangat Penting

Jum Nov 12 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menanggapi munculnya sejumlah relawan calon presiden (capres) sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024, Anggota Komisi II DPR RI Yanuar Prihatin menyatakan hal tersebut sebagai sesuatu yang lumrah dalam dinamika demokrasi Indonesia. Tidak selalu harus dimaknai dengan ambisius, ia menjelaskan bahwa kehadiran relawan ini adalah salah […]