Selepas Bebas, Roro Fitria Memilih Hijrah

Roro Fitria./instagram
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Roro Fitria memilih hijrah pascakeluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, awal April 2020 lalu. Berusaha menjadi pribadi yang lebih baik juga berimbas kepada kehidupan sehari-seharinya.

Selain, sudah mengenakan hijab, Roro mengaku tidak lagi melakukan berbagai kegiatan yang bertentangan dengan keyakinannya.

Salah satunya yakni mengonsumi bunga melati maupun kantil, yang kerap dilakukannya bak ritual sebelum hijrah. Di dalam rutan, menurut kuasa hukumnya, Roro terkadang mengonsumsi bunga tersebut.

“Untuk makan melati atau kantilnya enggak (lagi),” kata Roro saat menjadi bintang tamu di acara Brownis, Rabu (20/5) kemarin, seperti dilansir jpnn.com.

Roro mengatakan sekarang lebih memilih melakukan aktivitas yang sesuai syariat agama. Dia tak ingin tersesat lagi seperti dulu.

Bahkan, Roro juga menghapus beberapa nomor kontak di ponselnya yang dia rasa bisa kembali membawa dampak buruk untuk hidupnya.

“Sekarang pilah dan pilih mana yang pure budaya dan tidak melenceng dari syariat agama. Beberapa nomor telepon yang bawa dampak positif juga masih aku simpan,” tandas Roro. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kabupaten Bandung Dengar Suara Dentuman dari Langit

Kam Mei 21 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Suara dentuman terdengar di atas langit Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (21/5). Salah seorang warga Kabupaten Bandung, Nuruliah, menyebut bahwa suara dentuman di atas langit terdengar olehnya sekitar pukul 09.30 WIB. “Awalnya teman saya nge-WA jam 8-an pagi. Dia ngasih tahu ada suara dentuman. Eh […]