Seluruh Komite Sekolah di Baleendah Ikuti Pembinaan dari Dewan Pendidikan

Editor Ketua Dewan Pendidikan Kab. Bandung Prof. Dadi Permadi, M.Ed., pada pembinaan komite sekolah se Kecamatan Baleendah, Senin (18/7/2022). /visi news/aep sa
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Seluruh Komite Sekolah SD/SMP di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Senin (18/7/2022), mengikuti pembinaan yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Bandung Aep S. Abdullah, H. Suhadi, Endi Suhendra, Suhendar, dan Ketua Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Kecamatan Baleendah, Imam Supardi.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Dewan Pendidikan itu, Prof. Dadi Permadi, M.Ed., kembali mengingatkan pentingnya pengurus komite sekolah memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) komite sekolah.

“Ada empat tupoksi komite sekolah, yakni fungsi supporting, consulting, mediating dan controlling,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof. Dadi mengatakan pemahaman pengurus komite sekolah terhadap tupoksinya akan mendorong sekolah lebih maju, karena komite sekolah itu bisa memobilisasi masyarakat untuk kepentingan sekolah.

Selain itu, komite sekolah juga bisa berperan dalam mendorong sekolah mensukseskan pendidikan karakter yang sekarang sedang digalakkan oleh pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

“Belakangan ini kita sangat prihatin dengan karakter anak-anak akibat lama melakukan proses belajar di rumah. Kita dorong sekolah untuk lebih menekankan lagi pendidikan karakter, karena itu penting agar sekolah menghasilkan anak didik yang pinter dan berkarakter,” ujarnya.@alfa

Baca Juga :  Ledakan di Perumahan Pulau Jersey Tewaskan 3 Orang, Beberapa Hilang

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sistem Perizinan Melalui OSS RBA Memberi Manfaat Positif Bagi Pemkab Bogor, Kusnadi : Tetap Harus Diawasi

Sen Jul 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS |BANDUNG – Kebijakan penggunaan sistem pelayanan perizinan berusaha melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS RBA) dinilai dapat meningkatkan investasi. Hal itu diklaim Pemkab Bogor setelah program OSS RBA atau pengawasan perizinan berusaha berbasis resiko tersebut diberlakukan di Kabupaten Bogor. “Meski demikian, intinya adalah harus terus disosialisasikan […]