Semestinya Satuan Gugus Tugas Turun ke Lokasi

Anggota DPRD Kab. Bandung dari Fraksi NasDem, Tri Bambang Pamungkas./visi.news/ki agus.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS — Menerapkan protokol kesehatan kepada warga semestinya tidak terlalu mengandalkan instruksi pimpinan yang diimplementasikan melalui beragam kegiatan. Sementara Satuan Tugas Covid-19, dikatakan anggota DPRD dari Fraksi NasDem, Tri Bambang Pamungkas, hanya memberikan instruksi saja tanpa turun ke lokasi.

Jelas hal itu, menurutnya, tidak akan membuahkan hasil yang signifikan. Sebab hanya mengandalkan pelaporan-pelaporan dari bawahannya semata. Jadi wajar kalau hasil dari aksi tersebut tidak maksimal.

“Kami itu mengharapkan ada peran aktif langsung dari satuan gugus tugas dilapangan, untuk melakukan analisa perkembangan yang terjadi,” katanya di ruang Fraksi, Rabu (16/9/2020).

Tri mengakui, selalu mengamati perkembangan pandemi covid-19 dari beberapa media, termasuk FB, dan Istagram. Penayangannya ternyata tidak jelas, minggu ini ada terpampang minggu selanjutnya sudah tidak ada.

Ketidakpastian informasi itu, dikemukakannya, bisa mempengaruhi psikologis warga secara tak langsung. Itulah yang terjadi sekarang, warga di buat bingung dengan berbagai informasi yang tidak jelas.

Dia meminta kepada Pemkab Bandung khususnya Satuan Tugas Covid-19 untuk melakukan aksi dilapangan. Mencatat dan menjadikan bagian kerja dari pencegahan penyebarannya. Dengan demikian akan ada eksistensi gerakan yang diketahui warga.

Saat ini perhatian warga sudah terpecah, lanjutnya, semua fokus pada kegiatan menjelang Pilkada serentak sehingga berdampak pada terabaikannya masalah pendemi covid-19. Dan setelah terjadi penambahan kluster warga terpapar, baru dilaksanakan kegiatan penertiban penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Pemerintah tidak bisa menyalahkan warga yang dianggap lalai dengan protokol kesehatan, sebab warga menganggap Adaptasi Kebiasaan Baru kondisinya sudah normal kembali seperti sedia kala,” ujarnya.

Bila kemudian penerapan protokol kesehatan sekarang digiatkan kembali, tambahnya, kenapa harus sekarang dilakukan, kenapa tidak sesudah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu lalu yang jelas bisa dijadikan sebuah upaya pencegahan.

Tri menegaskan, pandemi covid-19 itu belum diketahui kapan akan berahir. Jadi tugas Satuan Gugus masih berlanjut dan memerlukan konsentrasi penuh. Dia berharap Satuan Gugus tidak terpecah perhatiannya dengan pilkada. @qia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gak Usah "Baeud", Nih 4 Cara Mudah Mengatasi Memori Penuh di Ponsel!

Rab Sep 16 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Banyak keluhan yang dialami pengguna smartphone soal memori penuh. Biasanya memori akan penuh jika kita banyak mengunduh aplikasi atau banyaknya file dalam smartphone. Tapi, bagaimana jika kita sudah tak banyak mengunduh aplikasi dan menghapus beberapa file, tapi tetap muncul peringata ‘memori penuh’? Jangan panik, dilansir tribunnews.com dari […]