Sempat Mampir ke Rumah Istrinya, Jejak Cai, Napi Kabur dari LP Tangerang Terlacak di Hutan Bogor

Editor :
Cai Changpan, napi kabur dari Lapas Tangerang./dok. istimewa/via detik.com.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Polisi menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) atas nama Cai Changpan, narapidana narkotika yang melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. Tim gabungan saat ini tengah memfokuskan pencarian Cai Changpan ke kawasan hutan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Sampai saat ini tim masih pengejaran, kita fokuskan ke daerah hutan Tenjo, Kabupaten Bogor,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/10), seperti dilansir detik.com.

Cai Changpan diketahui sempat mampir ke rumah istrinya di Bogor, beberapa saat setelah berhasil kabur dari LP Tangerang. Dia juga menyebut berdasarkan tracing handphone yang dipegang Cai Cangphan juga menuju ke hutan di wilayah Bogor.

“Itu 4,5 jam setelah melarikan diri dari Lapas itu sampai di daerah Tenjo di kediaman istri dan anaknya di Bogor,” ucapnya.

Yusri menyebut saat ini pihaknya juga masih bergerak menelusuri hutan Tenjo tersebut. Dia berharap masyarakat bisa membantu dengan DPO yang sudah diterbitkan.

“Tim masih gerak masuk ke dalam dan kita terbitkan DPO untuk mudahkan masyarakat identifikasi dan bantu informasikan pada polisi. DPO sudah kita terbitkan ke masyarakat, semoga dengan DPO dan sebarkan foto tersangka agar masyarakat bisa bantu untuk memberi informasi kepada petugas kita,” ujar Yusri.

Untuk diketahui, pencarian napi Cai Changpan hingga kini masih terus digencarkan. Polda Metro Jaya diketahui telah membentuk tim khusus guna melacak keberadaan gembong narkoba tersebut.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait untuk mempersempit ruang gerak Cai Changpan. Salah satunya mencekal napi tersebut pergi ke luar negeri.

Total hingga kini sudah ada 14 saksi yang telah diperiksa polisi dari kasus tersebut. Para saksi terdiri atas petugas, rekan satu sel, hingga istri napi Cai yang berada di Tenjo, Bogor. @fen

Baca Juga :  Rekening Seorang Nasabah Bank di Solo Dibobol Lewat Transaksi Mobile Banking

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pangdam Jaya Imbau Purnawirawan Tidak Terprovokasi Keributan di TMP Kalibata

Jum Okt 2 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengimbau purnawirawan untuk tidak terpancing provokasi dari keributan yang terjadi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Rabu (30/9). “Para purnawirawan yang saat ini sudah mengukir sejarah, bagaimana perjuangan bangsa ini tidak kemudian dikotori oleh pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan untuk kepentingan pribadinya,” […]