Sempat Suruh Istri Beli Sandal, Pensiunan Tewas Gantung Diri

Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kondisi tubuh korban yang ditemukan tewas diduga akibat gantug diri./visi.news/zaahwan aries
Jangan Lupa Bagikan

– “Tak pernah ada permasalahan di keluarga dan korban pun tak memiliki riwayat penyakit apa pun.”

VISI.NEWS – Seorang pensiunan anggota TNI ditemukan tewas dalam posisi tergantung di dalam kamar di rumahnya kawasan Kampung Leuwidaun, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogongkidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (7/8).

Sebelumnya, korban sempat menyuruh istrinya membeli sandal ke warung.

Panitreskrim Polsek Tarogong Kidul, Wahyono Aji, mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi, diduga kuat korban tewas akibat bunuh diri dengan cara menggantung.

“Tadi siang sekitar pukul 15.30 WIB, kami mendapatkan laporan ada seorang warga yang tewas dalam posisi tergantung di dalam kamar rumahnya di Kampung Leuwidaun. Kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP,” ujar Aji.

Dari hasil penyelidikan di TKP, tuturnya, diperoleh data bahwa korban berinisial EJ (43) yang merupakan purnawirawan TNI AD diduga korban sengaja mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dengan menggunakan seutas tali di dalam kamar rumahnya pukul 15.00 WIB.

Aji menyebutkan, berdasarkan keterangan saksi yang juga istri korban, sebelumnya korban terlihat masih melaksanakan aktivitas di rumah seperti biasanya. Kemudian korban menyuruh istrinya membeli sandal.

“Namun, saat istrinya kembali ke rumah, ia kaget karena melihat sang suami telah dalam posisi tergantung di dalam kamarnya. Ia pun langsung menjerit minta tolong sehingga mengudang perhatian anggota keluarga yang lain serta tetangganya,” katanya.

Disebutkan Aji, saat anggota tiba di lokasi, diketahui bahwa korban sudah dalam kondisi meninggal. Pihaknya kemudian menghubungi Unit Identifikasi Polres Garut yang tak lama kemudian datang ke lokasi.

Selanjutnya, tambah Aji, dengan dibantu warga, anggota mengevakuasi tubuh korban dan kemudian membawanya ke RSUD dr Slamet Garut. Dari hasil penyelidikan sementara, korban diduga telah melakukan aksi bunuh diri.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban sudah pensiun dari anggota TNI AD sekitar tujuh bulan yang lalu. Selama ini korban sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda mencurigkan.

“Tak pernah ada permasalahan di keluarga dan korban pun tak memiliki riwayat penyakit apa pun,” ucap Aji.@zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sehari, Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Garut Bertambah Sembilan Orang

Jum Agu 7 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Hanya dalam satu hari, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengalami penambahan sebanyak sembilan orang. Dengan demikian, saat ini jumlah kasus terkonformasi positif merupkan yang tertinggi di wilayah Priangan Timur dengan angka mencapai 51 kasus. Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, […]