Seorang Pasien PDP Covid-19 di Kota Tasikmalaya Meninggal Dunia

Editor :
Petugas melakukan pemulasaraan jenazah yang diduga Covid-19./visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) berinisial SK (75) warga Kampung Padasuka, Kelurahan Sukamajukaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya , Jawa Barat, meninggal dunia setelah dua hari dirawat di ruang isolasi Covid -19 RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Senin (3/8) dini hari.

Korban dimakamkan di pemakaman umum di kampung halamannya oleh petugas BPBD Kota Tasikmalaya.

Koordinator Kamar Mayat RSUD dr. Soekardjo Ajat Sudrajat, mengatakan, korban meninggal sekira pukul 2.30 dan ditangani sesuai prosedur Covid-19 karena meninggal di ruang isolasi.

Petugas Kamar Mayat dengan dilengkapi pakaian APD langsung mengurus pemulasaraan mayat sesuai prosedur penanganan Covid-19. Termasuk jenazah dimandikan dengan cara tayamum.

Selanjutnya, jenazah dibungkus kain kafan dan terakhir dibungkus plastik sebelum dimasukkan ke dalam peti mati.

“Selesai dilakukan pemulasaraan, tim Kamar Mayat memasukkan jenazah ke ambulans milik Dinas Kesehatan Kota Tasiimalaya. Pemakaman dilakukan petugas BPBD Kota Tasikmalaya yang juga mengenakan APD,” kata Ajat.

Dikatakan, pihaknya tidak mengetahui ihwal positif tidaknya korban. Karena itu bukan wewenangnya. Yang jelas korban meninggal di ruang isolasi dan wajib memulasara sesuai prosedur Covid-19.

Sementara itu menantu korban, Dayat (60), mengatakan, mertuanya selama beberapa hari menderita sakit demam, flu dan batuk namun tidak berobat.

“Ketika dibawa ke puskesmas ternyata harus dirujuk ke RSU dan dirawat di ruang isolasi karena menurut petugas mertua saya berstatus PDP,” ujarnya

Disebutkan, pihak keluarga sudah menerima atas kematian ini dan menerima dilakukan pemulasaraan sesuai dengan protokol Covid- 19. Jenazah dimakamkan di pemakaman umum tak jauh dari rumahnya. @akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satgas Citarum Harum Sektor 4 Ujicoba Pemanfaatan Limbah B3 dan Cair Majalaya

Sen Agu 3 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jajaran TNI AD dari Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 4 Majalaya, Kabupaten Bandung, melakukan uji coba penggunaan cairan mikroorganisme Bios 44. Uji coba menggunakan media limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) jenis slude dan sisa limbah batu bara di Posko Sektor 4 Satgas Citarum Harum, Jalan […]