Seorang Pegawai Positif Corona, Toserba di Ciamis Tutup

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan keterangan kepada wartawan terkait pasien terjangkit virus corona di Posko PIK Covid-19, jumat (29/5)./visi.news/fathan.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengonfirmasi ada penambahan kasus positif virus corona, yaitu pasien salah seorang pegawai toserba yang bekerja di bagian gudang, berjenis kelamin laki-laki, dan berusia 51 tahun.

Pasien tersebut terkonfirmasi melalui hasil swab test (PCR) ketika digelar tes massal beberapa waktu lalu oleh Pemkab Ciamis. Saat ini yang bersangkutan dilakukan isolasi mandiri karena termasuk kategori orang tanpa gejala.

“Sehubungan dengan hasil swab test yang dilaksanakan pada 22 Mei lalu, hasilnya sudah keluar ada yang positif salah seorang karyawan Toserba Yogya. Jenis kelamin laki-laki usianya 51 tahun, bagian gudang,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, di Posko PIK Covid-19, Jumat (29/5).

Langkah selanjutnya, Pemkab Ciamis akan melakukan swab test massal kepada seluruh pegawai toserba di Ciamis. Pihak toserba juga akan melakukan langkah isolasi mandiri.

Dengan adanya penambahan, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ciamis menjadi 7 orang, 5 di antaranya dinyatakan sembuh, 1 orang menunggu hasil swab test kedua menunjukkan negatif, dan 1 orang adalah pasien baru terkonfirmasi positif seorang karyawan toserba.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi (PIK) Covid-19 Ciamis Bayu Yudiawan menambahkan pihaknya belum bisa memastikan asal karyawan tersebut terpapar virus corona.

Namun, diketahui pasien tersebut berasal dari luar daerah Ciamis. Dinas Kesehatan Ciamis kini melakukan tracing dan meminta bantuan Dinas Kesehatan asal pasien tersebut untuk menyimpulkan asal paparan virus corona.

“Sedang di-tracing, belum bisa disimpulkan. Hari ini semua pegawainya menjalani swab test. Sedangkan keluarga pasien karena rumahnya di luar Ciamis kita serahkan ke Dinkes wilayahnya. Nanti fakta hasil swab menentukan dari mana awal datangnya secara objektif,” tegas Bayu.

Menyusul kejadian tersebut, pihak pengelola toserba menutup sementara operasionalnya. @fth

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menuju "New Normal", Pemkab Tasikmalaya Diharapkan Proaktif terhadap Pesantren

Jum Mei 29 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Ami Fahmi, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya agar proaktif dalam menyambut para santri dari luar daerah pasca-libur panjang yang kepulangannya bersamaan dengan Lebaran. Menurut H. Ami Fahmi, Pemkab Tasik harus menerima para santri sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk mempersiapkan segala […]