Sepeda Ontel Raksasa ada di Solokan Jeruk

Editor Sejumlah pesepeda berfoto di ontel raksasa terlihat di jalan raya puncak Suji Solokan jeruk Kab. Bandung, Jumat (28/5)./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sempat Viral sepeda ontel raksasa terbesar berdiri di jalan raya Pancak Suji, Desa Padamukti, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung.

Sepeda ontel terbesar ini, berdiri dengan tinggi 11 m, panjang 14 m, dan diameter roda 6 m.

Sejumlah warga pun penasaran ingin menyaksikan kehadiran sepeda ontel yang dijadikan pajangan dan tempatnya pun dinamakan Waroeng Gowes Sepeda Sultan (WGSS).

Rd Otje Rukmana selaku pengelola WGSS mengatakan sepeda ontel unik ini berdiri di atas tanah se luas 2.000 meter.

Pengelola Waroeng Tujuan dibuatkannya sepeda ontel rkssa ini ntuk menambah daya tarik lokasi ini,” katanya.

Sepeda ontel unik itu dicat dengan warna kuning emas. Diaa menambahkan sepeda ontel unik raksasa ini dibuat selama tiga bulan, dengan melibatkan orang yang ahli dalam membuat sepeda sultan.

Otjeu mengatakan, anggaran yang di butuhkan untuk membuat sepeda ontel raksasa dunia itu, setara dengan harga mobil. “Sepeda sultan itu menjadi perhatian masyarakat sekitar. Bahkan para penghobi sepeda dari berbagai penjuru Kabupaten Bandung pada berdatangan.
Mereka ingin melihat secara langsung sepeda ontel raksasa terbesar di dunia tersebut,” tambahnya.

Sepeda ontel unik yang di pajang di Waroeng Sepeda Sultan tersebut menjadi ajang selfie para wisatawan atau pengunjung.

“Namun setiap pengunjung yang datang dibatasi 50 persen sesuai pritokol kesehatan di masa pandemi covid 19, dengan kapasitas tempat duduk terbatas.
Ada hal yang menarik,pengunjung atau wisatawan goweser di Kabupaten yang ingin datang ke tempat ini,hanya di kenakan tiket 10.000,- Para pengunjung pun bisa selfie di lokasi ini sepuasnya.

Iman (52) pesepeda asal Majalaya mengaju senang bisa datang ke lokasi itu.

Baca Juga :  H. Kusnadi: Dari Kasus HW, Orang Tua Harus Hati-Hati Predator Seksual di Lingkungan Anak-anak

“Say datang ke sini bersama teman- teman yang juga goweser. Karena penasaran ajah pengen lihat lagian viral juga di media sosial,” kata Iman.

Hal senada diungkapkan Imas (23) warga Bojongsoang.

“Saya hanya pengen selfie ajah makanya saya datang ngabring ke sini. Kalau sudah datang kan gak penadara lagi ke warung sultan ini,” pungkasnya.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kades Jelegong Minta Maaf, BLT DD Januari Baru disalurkan Bulan Ini

Sab Mei 29 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pemerintah Desa (pemdes)Jelegong, Kecamatan Rancaekek,Kabupaten Bandung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 tahun 2021. Tercatat, ada 45 Keluarga penerima mamfaat(KPM) di desa ini. Acara dimulai mulai pukul 10.00 wib, dalam pembagian BLT-DD dibagikan oleh perangkat desa, karena sistem pembagiannya berbeda dengan tahjn selumnya,bertempat di […]