Sepekan Darurat Sampah di Kabupaten Bandung, Hari Ini Sudah di Buka Lagi 

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOREANG  – Penumpukan sampah terjadi di berbagai wilayah Kabupaten Bandung. Hal ini disebabkan karena sebelumnya kuota ritase Kabupaten Bandung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti sudah habis.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Oki Susanto menyampaikan bahwa sudah sepekan lalu pembuangan sampah ke TPAS terhenti.

“Kuotanya kita sudah dipakai semua. Sekarang kita nunggu kuota ritase yang baru lagi untuk bisa mengangkut sampah-sampah tersebut, tidak hanya disini, melainkan Bandung raya pun sama ada pembatasan kuota ritase ke TPAS,” katanya, baru-baru ini.

Selain itu, dirinya menanggapi adanya berita yang beredar di media massa bahwa TPA Sarimukti akan ditutup total. Sehingga pernyataan seperti itu membuat polemik ditengah warga masyarakat.

“Bukan ditutup total, kemarin kan masih menunggu pihak pemprov jabar terkait penambahan kuota untuk Kabupaten Bandung, di zona 1 sudah penuh, dan harus dialihkan ke zona 2, namun zona 2 yang saya dapat informasinya itu belum siap, lagi dimaksimalkan,”tuturnya.

Sementara itu, pantauan VISI.NEWS di wilayah Kecamatan Ciparay terlihat ada banyak tumpukan sampah yang berada di pinggir-pinggir jalan raya laswi dan di TPS pasar Ciparay.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebersihan Wilayah Ciparay Heri saat dikonfirmasi Rabu (7/2/2024) Menyebutkan bahwa pengangkutan sampah akan dimulai besok.

“Sekarang sudah bisa mulai dibuang ke TPAS, besok di wilayah Ciparay akan diangkut segera,” pungkasnya. @gvr

Baca Juga :  Lamping Ciwangi Coffee Shop Resto & Garden di Ciparay, Nongkrong Sendiri Bisa Family Oke

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bandung: Fraksi PKB DPR RI Serius Mengawal Revisi UU Desa

Rab Feb 7 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku bersyukur revisi Undang-undang tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa berhasil dirampungkan dalam rapat antara Badan Legislasi DPR RI dengan Mendagri, Tito Karnavian, Senin (5/2/2024) lalu. Dadang Supriatna yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung mengatakan, […]