Seru dan Mendebarkan, Man City Sukses Taklukkan Real Madrid 4-3

Editor Pemain Man City, Gabriel Jesus menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Courtuis, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB./visi.news/screenshot/zall
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/MANCHESTER- Melalui pertarungan yang seru dan mendebarkan, Manchester City sukses menaklukkan Real Madrid 4-3, pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, yang dihelat di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Namun kemenangan tim asuhan Pep Guardiola ini jangan dulu berpuas diri, sebab belum ada jaminan untuk lolos ke putaran final, karena masih ada satu fase lagi yang harus diarungi kedua tim, yakni leg kedua yang akan digelar pada 5 Mei mendatang di kandang Real Madrid.

Pada leg kedua nanti, The Citizens hanya membutuhkan hasil draw sudah cukup menyegel tiket masuk final. Sedangkan bagi El Real, harus berjuang keras menaklukkan Manchester City minimal dua gol.

Ditandai dengan nyanyian lagu Hey Jude milik grup band legendaris The Beatles, yang dikumandangkan puluhan ribu pendukung Man city, sanggup membakar semangat para pemain The Citizens yang sedang berlaga di medan tempur.

Dukungan semangat yang luar biasa diberikan oleh pendukungnya, sanggup membawa keberuntungan ketika babak pertama baru bergulir dua menit.

Man City sukses menciptakan gol cepat dipersembahkan Kevin De Burney melalui tandukan kepala, menjebol gawang Madrid yang dikawal Courtuis. Gol ini disambut gegap gempita pendukungnya yang membanjiri Etihad Stadium.

Real Madrid juara Eropa 13 kali ini, seakan mati kutu manakala benteng pertahanannya porakporanda dihajar pemain depan Man City.

Pemain Madrid yang belum siuman dengan gol kilat Kevin De Burney, kembali dihentakkan oleh gol kedua Gabriel Jesus yang terjadi pada menit 11. Ini merupakan kecerobohan para pemain belakang Madrid, yang tidak cekatan dalam mengawal Jesus.

Tertinggal 2-0, skuad Carlo Ancelotti setapak demi setapak mulai menemukan titik terang, melalui serangan yang dibangun dari kedua sayapnya.

Baca Juga :  TAUSIAH: Al Quran Ingatkan Jangan Mati Kecuali dalam Keadaan Muslim

Upaya tersebut membawa hasil. Madrid sukses memperkecil ketinggal 2-1 dicetak pemain andalannya, Karim Benzema di menit 33. Namun City kembali memperlebar jarak di awal babak kedua, melalui tandukan kepala Phil Foden.

Pertarungan semakin seru dan mendebarkan. Baik Madrid maupun Man City terlibat jual beli serangan. Madrid kembali memangkas ketinggalan menjadi 3-2.

Gol ini terjadi berkat kelihaian Vinicius Junior yang mengecoh Fernandinho. Vinicius menggiring bola dari tengah lapangan, serta melewati beberapa pemain belakang Man City, diakhiri dengan sepakan terukur yang menjebol gawang Ederson Morales.

Tuan rumah mengembalikan keunggulan menjadi 4-2 melalui tembakan gledek Bernardo Silva di menit ke-76. Tapi Benzema membalasnya dengan tendangan penalti, akibat salah seorang pemain belakang Man City menyentuh bola dengan tangannya, saat perebutan bola di udara.

Hingga babak kedua berakhir skor menjadi 4-3, untuk keunggulan tuan rumah Man City.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

SKETSA | Wayang Purwa

Rab Apr 27 , 2022
Silahkan bagikanOleh Syakieb Sungkar BUKU pertama yang saya baca adalah sebuah komik wayang karangan Saleh Ardisoma. Buku itu digambar tahun 1956 namun baru diterbitkan 10 tahun kemudian. Ardisoma menghasilkan serial “Wayang Purwa” sebanyak 22 jilid dengan jumlah halaman mencapai 1000 lembar. Selain itu ia membuat komik “Lahirnya Sri Rama” 2 […]