Sesuai Proyeksi Raperda RTRW, Reynaldi : Operasional KCJB Diminta Terkoneksi Hingga Kertajati

Editor Anggota Komisi I DPRD Jabar Reynaldi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi, mengusulkan agar terkoneksi hingga Bandara Internasional Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Usulan tersebut sesuai dengan pertimbangan dimana Bandara Kertajati harus bisa hidup sesuai dengan perencanaan awal.

“Jika diperlukan kereta cepat yang menghubungkan Jakarta – Bandung itu juga harus terkoneksi dengan pelabuhan dan beberapa wilayah lainnya,” katanya.

Politisi dari Fraksi Golkar ini mengungkapkan, untuk itu Pimpinan DPRD Jabar didorong untuk melakukan komunikasi bahkan hingga menggelar pembahasan dengan Kemenhub.

“Usulan tersebut seiring dengan proyeksi Raperda Tata Ruang wilayah Jabar unuk 20 tahun kedepan, jadi usulan ini saya kira dapat dipertimbangkan,” ungkap Reynaldi.

Usulan ini juga, lanjut Reynaldi, untuk mensinergikan masalah strategis bidang perhubungan di Jabar guna mewujudkan produktifitas penunjang akses tata ruang wilayah.

“Untuk itu, pasca uji coba kereta cepat yang akan digelar November 2022 diharapkan agar pemerintah juga pihak managemen kereta cepat dapat mempertimbangkannya,” ujarnya.

Sekedar informasi, perkembangan pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung telah sesuai target, bahkan saat ini, progres pembangunan kereta cepat telah mencapai 80 persen.

“Intinya adalah, kehadiran kereta cepat ini harus berdampak baik untuk perekonomian Jabar, serta menjadi solusi dalam menangani persoalan kemacetan dalam kota,” pungkasnya. @eko.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris Usai Liverpool Dikalahkan Everton

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masih Ada Masyarakat Jauh Dari RS, Cucu : Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Diperlukan

Jum Apr 8 , 2022
Silahkan bagikanVISINEWS | BANDUNG – Anggota Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Cucu Sugyati menginginkan adanya puskesmas rawat inap guna memaksimalkan pelayanan kesehatan di wilayah. Menurutnya, hal itu dinilai dapat memangkas jarak tempuh masyarakat yang harus mendapatkan pelayanan rawat inap, selain itu kualitas pelayanan kesehatan di Jabar perlu ditingkatkan terutama […]