Setahun Terhenti, Bandara Husein Bandung Kembali Layani Pesawat Jet

Editor Aktivitas penerbangan saat Inagurasi First Flight di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/8)./republika.co.id/abdan syakura.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Bandara Husein Sastranegara Bandung yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) melayani kembali penerbangan pesawat jet. Hal tersebut seiring dengan terbitnya surat Nomor AU.004/3/20/DRJU.DAU.2020 perihal Penataan Rute Penerbangan Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung.

Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara R Iwan Winaya Bahdar memastikan siap mengantisipasi peningkatan penerbangan.

Setelah absen selama satu tahun lebih, pesawat jet sudah bisa dilayani kembali di Bandara Husein Sastranegara, Bandung sejak Kamis (20/8) kemarin.

“Bandara Husein Sastranegara siap mengantisipasi peningkatan frekuensi penerbangan utamanya karena kembali beroperasinya pesawat jet, serta peningkatan pergerakan penumpang pesawat,” kata Iwan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (20/8), seperti dilansir Republika.co.id.

Iwan memastikan operator bandara yakni PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) dan seluruh stakeholders di bandara berkomitmen menjaga seluruh protokol kesehatan dapat dijalani dengan ketat. Hal tersebut menurutnya juga sejalan dengan Safe Travel Campaign yang tengah dilakukan.

Penerbangan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 3883 menggunakan pesawat Boeing 737-800 Next Generation dari Makassar dan mendarat di Bandung pukul 10.05 WIB pad Kamis (20/8) menandakan kembalinya penerbangan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara.

Sementara itu take off perdana pesawat jet pada hari yang salam yakni Lion Air JT 3882 rute Bandung-Makassar yang berangkat pukul 10.55 WIB.

Sebelumnya pada Juni 2019, seluruh penerbangan pesawat jet dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati. Selanjutnya, sebagai pemulihan aktivitas ekonomi dan pariwisata di tengah adaptasi kebiasaan baru, Kementerian Perhubungan melakukan penataan rute dengan kembali mengizinkan operasional pesawat jet di Bandung untuk rute internasional dan domestik dari dan ke Medan, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Denpasar, dan Makassar. @fen

Baca Juga :  Pemerintah dan Ormas Islam Sepakati Gelar Takbir Akbar Nasional Virtual

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Karaoke "Campur Esek-esek", Izinnya Terancam Dicabut

Jum Agu 21 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mencabut izin operasional tempat karaoke Venesia Karaoke Executive, BSD. Sebelumnya karaoke tersebut menjadi target penggerebekan Bareskrim Mabes Polri karena diduga menyediakan layanan prostitusi. Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel Dadang Sofyan mengaku geram lantaran di masa perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar […]