Setelah ID Vaksin, Mesin Otomatis Makanan pun Minta No HP

Editor Mesin otomatis makanan di Gedung DPRD Kab. Bandung di Soreang. /visi.news/ki agus
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Setelah melakukan pendataan vaksin dan mendapatkan ID Vaksin yang berisi data pribadi, sekarang mesin penjualan makan otomatis pun melakukan hal yang sama.

Untuk memesan snack atau minuman mineral saja, seperti melalui mesin otomatis makanan di DPRD Kab. Bandung, warga harus mencantumkan no HP untuk memudahkan proses pembeliannya. Padahal hanya satu botol dan satu buah makanan menjadikan ribet konsumen.

“Daripada beli di mesin itu mending beli di warung kecil biasa saja,” kata salah seorang warga soreang, Risma, ketika dimintai pendapatnya mengenai mesin tersebut, di Soreang, Selasa (14/9/2021).

Risma menambahkan, untuk apa nomor HP dicantumkan ke mesin itu, orang lain minta juga kadang tak diberi, ini begitu entengnya minta nomor dengan alasan untuk mempermudah proses.

Begitu juga dengan Adit, warga Katapang, tujuan dari mesin itu sendiri diungkapkannya tidak diketahuinya. Namun permintaan nomor HP itu tidak bisa dibenarkan karena berkaitan dengan data-data pribadinya.

“Saya tidak mau karena nomor HP diberikan begitu saja bisa berdampak negatif pada diri saya,” ujar Adit.

Dia menceritakan pengalamannya, ketika seorang temannya mempunyai hutang ke pinjaman online dia ditanya seolah dinterogasi mengenai kedekatannya, apa hubungannya, apakah temannya orang baik, lalu disebutkan kalau dia mempunyai hutang, selanjutnya meminta dirinya untuk membantu menagih.

Itu menjadi ketakutan Risma dan Adit bila nomor HPnya diberikan secara asal. Cukup sekali saja mempunyai pengalaman pahit itu, jangan sampai terulang sampau kedua kalinya.

“Makanya daripada beli di mesin itu, mendingan di warung saja. Lebih praktis dan aman,” pungkas Adit. @qia

Baca Juga :  Persib Gagal Menang Atas Barito Putera Meski Unggul di Babak Pertama

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tingkatkan Nilai-nilai Kebangsaan Lewat Karasa

Rab Sep 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) merupakakan unsur penunjang pemerintah yang berperan menanamkan ideologi wawasan kebangsaan. Salah satu yang harus dilakukan adalah, meningkatkan pemahaman terkait nilai-nilai kebangsaan melalui penyebarluasan informasi melalui sosialisasi yang menarik dan mudah di terima oleh masyarakat. Hal itu ditegaskan Wali Kota Bandung, Oded M. […]