Setelah KPU Tetapkan Kepala Daerah Terpilih, Asep Sukmana, “Kemendagri akan Tentukan Waktu Pelantikan”

Editor :
Pasangan Calon Terpilih pada Pemillihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020, H. M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si dan H. Sahrul Gunawan, S.E, resmi ditetapkan dan disepakati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2021-2026./v isi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pasangan Calon Terpilih pada Pemillihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2020, H. M. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. dan H. Sahrul Gunawan, S.E., resmi ditetapkan dan disepakati sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bandung Periode 2021-2026 melalui Rapat Pleno Terbuka yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj. Sekda) Kabupaten Bandung Asep Sukmana merasa bersyukur, karena proses panjang pilkada 2020 di Kabupaten Bandung telah selesai dengan kondusif.

“Alhamdulillah proses panjang Pilkada sudah selesai, dan kita apresiasi KPU yang hari ini sudah menyelesaikan rapat plenonya. Kita tinggal menunggu rapat paripurna dan penetapan pelantikan yang waktunya akan ditentukan Kemendagri (Kementerian DalamNegeri),” ujar Asep Sukmana yang juga sebagai Ketua Desk Pilkada Kabupaten Bandung usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih yang digelar di Sutan Raja Hotel Soreang, Sabtu (20/3/2021).

Asep pun berharap setelah dilantik nanti, kepala daerah yang baru dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Kita berharap nanti bupati yang baru bisa menjalankan program-program pembangunan dengan baik, di mana akan berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap Asep Sukmana.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menerangkan, pihaknya akan menyerahkan berita acara dan surat keputusan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih kepada pimpinan DPRD.

Hal itu dilakukan sebagai bahan untuk badan musyawarah atau pengusulan pelantikan yang menjadi kewenangan dari Kemendagri.

“Setelah itu selesai, maka dengan demikian secara formal tugas dan tahapan di KPU sudah selesai,” terang Agus Baroya.

Sementara itu Dadang Supriatna mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) baik pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Juga kepada semua stakeholder, DPRD, partai politik dan seluruh masyarakat, yang telah bersama-sama mengawal proses pesta demokrasi di Kabupaten Bandung,” ucap Dadang Supriatna didampingi Sahrul Gunawan.

Ia berharap prosesi pelantikan bisa secepatnya dilaksanakan, karena ada beberapa agenda yang harus direalisasikan dalam waktu singkat.

“Kami memohon kepada Pak Gubernur selaku perwakilan dari pemerintah pusat, untuk bisa memfasilitasi. Juga kepada Kemendagri agar bisa memprioritaskan, karena Kabupaten Bandung saat ini butuh langkah-langkah yang cepat. Sudah hampir tiga bulan anggaran belum bisa direalisasikan, kasihan masyarakat,” pungkas Dadang Supriatna.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hari ini, Jumlah Kasus Covid Bertambah 4.396, Sembuh 6.065

Ming Mar 21 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Kementerian Kesehatan melaporkan data kasus positif Covid-19 di Indonesia. Pada hari ini, Minggu (21/3/2021) kasus positif bertambah 4.396. Sehingga totalnya, kasus positif Covid-19 menembus 1.460.184 kasus. Kasus positif baru ini ditemukan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 41.355 spesimen. Sementara itu, kasus meninggal hari ini bertambah 103 kasus. Sehingga […]