Setelah Melukai Korban 70 Jahitan, Polisi Ringkus Pelaku Begal

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PANGALENGAN -AN (30), warga Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, terduga pelaku begal berhasil diringkus jajaran Polsek Pangalengan Polresta Bandung, Minggu (14/4/2024) siang.

Sebelum dibekuk anggota Polsek Pangalengan, tersangka AN sempat melukai korbannya, Bustomi dengan 70 jahitan akibat sabetan pisau cutter milik pelaku. Kini, tersangka AN harus mempertanggungjawabkan perbuatannya atas tindak pidana kriminalitas yang telah dilakukannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Pangalengan AKP Edi Pramana mengatakan bahwa aksi begal yang dilakukan tersangka AN itu, berawal dari adanya laporan warga yang menyebutkan ada korban begal.

“Korban diketahui bernama Bustomi yang berprofesi sebagai sopir online yang sebelumnya dipesan tersangka AN untuk mengantar ke daerah Pangalengan pada Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun sesampainya di wilayah Cipanas Pangalengan, tersangka mengeluarkan pisau cutter dan melukai korban sehingga korban mengalami luka terbuka sebanyak 70 jahitan,” tutur Edi dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

Edi mengatakan warga yang mengetahui kejadian itu, langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Wanasuka Pangalengan. “Akhirnya pelaku saat di perjalanan dibekuk petugas berikut barang bukti,” kata Edi.

Kapolsek Pangalengan menegaskan, saat meringkus tersangka AN, petugas sempat beradu fisik dengan AN karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap petugas. Namun akhirnya, tersangka AN berhasil diringkus dan diamankan petugas.

“Penangkapan pelaku begal ini setelah Aiptu Yosef Ridwan, Bhabinkamtibmas Desa Wanasuka Kec. Pangalengan cepat tanggap atas laporan warga tentang adanya pelaku begal. Setelah mendapat informasi, dia bersama warga menyisir wilayah dimaksud dan berhasil menemukan tersangka AN saat berada di perjalanan,” katanya.

Ia mengatakan pada musim libur Lebaran ini dinilai cukup rawan terjadinya aksi kriminalitas. Untuk itu, kata Edi, jajaran Polsek Pangalengan intens melaksanakan patroli dan sambang ke desa-desa untuk mengantisipasi aksi kriminalitas.

Baca Juga :  Persib Bertekad Raih Kemenangan di Bali

“Respon cepat anggota Polri, khususnya anggota Polresta Bandung dalam menanggapi laporan warga sangat diperlukan agar meminimalisir kejadian kriminal dan tentunya bisa mencegah kerawanan kamtibmas.
Tidak lupa pimpinan juga mengapresiasi kinerja anggota di lapangan yang berhasil menangkap pelaku begal,” tandasnya.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Petugas Pos Terpadu Cileunyi Bantu Pemudik Alami Sakit

Sel Apr 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CILEUNYI – Aksi heroik ditunjukan petugas Pos Terpadu Cileunyi saat membantu pemudik yang mengalami sakit di kawasan Cileunyi Kabupaten Bandung, Senin (15/4/2024). Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan aksi heroik yang dilakukan petugas Pos Terpadu Cileunyi berawal adanya laporan bahwa ada pemudik yang pingsan. “Kami mendapat […]