Setiap Pagi Polisi Harus Urai Kemacetan

Editor :
Kanit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung AKP Umar Setiawan, SH sedang membantu menyeberangkan warga yang akan masuk kerja di jalur Jalan Raya Dangdeur, Rancaekek, Selasa (14/7))./visi.news/budimantara.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Seiring dengan frekuensi lalu lintas kendaraan yang superpadat di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sehingga kemacetan tak bisa dihindarkan, maka Unit Lantas Polsek Rancaekek, Polresta Bandung, pun sigap mengatasinya setiap saat terutama di jam-jam rawan kemacetan.

“Anggota kami sudah ditempatkan sesuai dengan plotingannya masing-masing yaitu di tempat yang kerap terjadi kemacetan. Tak lain ini untuk menciptakan kamseltibcarlantas bagi pengguna jalan,” kata Kanit Lantas Polsek Rancaekek Polresta Bandung, AKP Umar Setiawan, SH kepada VISI.NEWS, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/7).

Menurut AKP Umar secara protap dan rutin pihaknya melakukan pelayanan prima kepada masyarakat di titik rawan kemacetan. Terutama di Pertigaan Dangdeur dan sekitar Pasar RTC pada waktu pagi dan sore hari, saat kemacetan arus lalu lintas kerap terjadi.

Pihaknya telah menempatkan anggotanya di setiap ruas atau jalur yang sering mengalami kemacetan seperti di Pertigaan Dangdeur, dan Sekitar Pasar RTC. Kemacetan di tempat itu di antaranya karena ada pedagang pasar tradisional yang berdagang di trotoar yang juga meluber sampai ke pinggir jalan.

Sebagai anggota kepolisian yang mengemban tugas dan fungsinya sebagai polantas, kegiatan tersebut sudah menjadi hal rutin dan wajib dilakukan karena memang sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab pihaknya.

“Ya kehadiran anggota kami di lapangan tak lain untuk menciptakan kenyamanan bagi para pengendara serta meminimalisasi berbagai macam bentuk pelanggaran terhadap disiplin berlalu-lintas,” imbuh AKP Umar, seraya menjelaskan pula bahwa utuk melaksanakan tugas mulia ini dibutuhkan pelayanan prima demi keselamatan dan kelancaran berlalu lintas setiap pengguna jalan.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi, S.Ag mengaakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat setiap anggota Polri tetap eksis dan selalu siap siaga dalam menjalankan segala tugas-tugas dan yang paling utama melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Layani masyarakat secara humanis sehingga masyarakat pun akan segan dan nyaman ketika Polri berada di tengah-tengah mereka,” ujarnya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Melalui Klikpajak, Mekari Bantu Edukasi Kesadaran Pajak Perseorangan dan Bisnis sejak 2018

Sel Jul 14 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Penanganan wabah Covid-19 yang terjadi saat ini di Indonesia dan dampaknya bagi dunia usaha menjadi fokus utama Direktorat Jenderal Pajak Indonesia (DJP). Berbagai stimulus diberikan pemerintah termasuk beragam stimulus pajak mulai dari penurunan tarif PPh badan hingga relaksasi restitusi PPN. Dunia usaha diimbau untuk memanfaatkan segala fasilitas […]