Setir Macet, Truk Sampah Kota Tasikmalaya Terguling

Editor :
Truk sampah masih terguling dan menjadi tontonan warga./visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Insiden kecelakaan tunggal hingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat
terjadi di Jalan Gubernur Sewaka, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (27/7).

Peristiwa kecelakaan tunggal itu melibatkan truk sampah milik Kota Tasikmalaya. Kecelakaan bermula saat truk sampah nomor polisi Z 8081 H melaju dari arah Linggajaya menuju Cisumur.

Tepat di lokasi kejadian, truk mengalami hilang kendali, oleng ke kanan hingga ban naik ke trotoar dan akhirnya terguling. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya kerugian materi dan sopir mengalami luka ringan.

Kanit Lakalantas Polres KotaTasikmalaya, Ipda Zenzen Mutaqin membenarkan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Sewaka, yaitu kendaraan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tasikmalaya. Kendaraan truk yang mengakut sampah melaju dari arah Linggajaya menuju Cisumur, mengalami hilang kendali hingga akhirnya terbalik.

“Pengakuan dari sopir truk, kendaraannya mengalami masalah yakni setirnya macet atau terkunci mendadak. Akibatnya, truk sulit dibelokkan dan hilang kendali. Truk akhirnya terguling,” kata Zen Zen.

Dikatakannya, sebelum terguling, truk mengarah ke kanan, ban truk bagian kanan naik ke trotoar dan akhirnya truk terguling ke sebelah kiri.

“Akibat kejadian tersebut sampah berceceran. Terlebih dahulu, petugas dibantu warga melakukan pembersihan sampah yang memenuhi badan jalan,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk melakukan evakuasi truk menggunakan derek agar tak mengganggu kelancaran lalu lintas. Sementara lalu lintas yang sempat tersendat, Satlantas Polres KotaTasikmalaya melakukan pengaturan.

“Kami imbau pengendara tetap hati-hati dan siaga ketika berkendara. Jangan lupa rutin memeriksakan kendaraannya agar meminimalisasi kejadian yang tidak dinginkan seperti kecelakaan lalu lintas,” imbuhnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juventus Juara Liga Italia 2019-2020, Cristiano Ronaldo: Ini Semua untuk Fans!

Sen Jul 27 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Cristiano Ronaldo mempersembahkan trofi Liga Italia 2019-2020 untuk fans Juventus di seluruh dunia. Pesepak bola berpaspor Portugal itu memberikan apresiasi kepada fans Juventus yang tetap memberi dukungan maksimal di tengah pandemi virus corona. Melansir Okezone, Juventus awalnya tidak dijagokan mempertahankan gelar Liga Italia 2019-2020. Sebab, Bianconeri –julukan […]