Shin Tae Yong Lebih Suka Timnas U-19 Bermain Baik Ketimbang Menang Besar

Shin Tae Yong menyadari Timnas Indonesia U-19 masih memiliki banyak kelemahan./dok. pssi/via cnn indonesia/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Kemenangan besar Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara dalam laga uji coba tidak membuat Shin Tae Yong terlena.

Meski memuji para pemain setelah laga, Shin Tae Yong menegaskan masih banyak kelemahan dari Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang harus dibenahi.

“Saya sebenarnya lebih suka tim bermain dengan baik ketimbang menang dengan skor besar. Baik dalam arti organisasi permainan yang rapi. Selain itu umpan-umpannya juga harus lebih berkualitas lagi.”

“Jadi, sebenarnya pekerjaan rumah kita masih sangat banyak,” aku Shin Tae Yong dikutip CNN Indonesia dari Youtube resmi PSSI.

Kemenangan atas Makedonia Utara merupakan laga paling produktif Timnas Indonesia U-19 dalam rangkaian laga uji tanding di Kroasia.

Dalam laga tersebut, Witan Sulaeman mencetak gol pembuka Timnas Indonesia U-19. Skor sempat imbang 1-1 pada awal babak kedua, kemudian tim Merah Putih kembali unggul berkat dua gol Jack Brown dan ditutup gol Irfan Jauhari.

Sebelum menang 4-1 atas Makedonia Utara, Skuad Garuda Muda mengantongi tiga kemenangan. Kemenangan pertama dibukukan ketika melawan Qatar dengan skor 2-1, disusul kemenangan 1-0 atas Dinamo Zagreb, dan hasil akhir tiga gol tanpa balas melawan NK Dugopolje.

Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan agenda uji coba dengan bertemu Makedonia pada Rabu (14/10) yang disusul dua partai melawan Bosnia dan Herzegovina.

Bosnia merupakan kesebelasan terakhir yang mengalahkan Indonesia. Pada pertemuan yang berlangsung 25 September lalu, gol bunuh diri Komang Teguh Trisnanda menjadi pembeda. @fen

Baca Juga :  Petugas Bea Cukai Tangkap Jaringan Pembuat Miras Ilegal dengan Pita Cukai Palsu

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sejumlah Alat Berat Diturunkan Evakuasi Material Longsor di Tasikmalaya

Sel Okt 13 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Sejumlah alat berat diturunkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, untuk menyingkirkan material longsor di sejumlah titik bencana longsor. Salah satunya Jalan Papayan – Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya. Sebelumnya, material longsor tersebut menutup badan jalan sepanjang sekira 50 meter dan tinggi sekira 1 […]