Shin Tae-yong tiba di Indonesia pada Rabu

Editor PSSI mengatakan bahwa pelatih tim nasional, Shin Tae-yong, akan tiba di Indonesia pada Rabu (18/8) malam dari Korea Selatan./antara/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PSSI mengatakan bahwa pelatih tim nasional, Shin Tae-yong, akan tiba di Indonesia pada Rabu (18/8/2021) malam dari Korea Selatan.

Melansir Antara dari laman PSSI di Jakarta, Senin (16/8/201), Shin akan menjalani karantina terlebih dahulu di Indonesia selama delapan hari sebelum bertemu dengan petinggi PSSI untuk membicarakan soal program timnas.

“Begitu selesai karantina, PSSI akan bertemu Shin Tae-yong untuk membicarakan ‘road map’ terbaru program timnas Indonesia dan pergantian posisi tiga asisten pelatih,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Shin direncanakan datang ke Indonesia bersama asisten pelatih Choi In-cheol dan analis Kim Jong-jin.

Mereka tak lagi didampingi tiga sosok yang sebelumnya menjadi asisten pelatih skuad berjuluk ‘Garuda’ yaitu Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Kim Woo-jae yang mengundurkan diri dari posisinya pada Selasa (10/8).

PSSI dan Shin pun masih terus menggodok nama untuk menggantikan tiga orang tersebut.

Shin Tae-yong sendiri sebelumnya dijadwalkan tiba di Jakarta pada awal Agustus 2021, tetapi ditunda karena pria berusia 52 tahun itu terlacak oleh pemerintah Korea Selatan telah menjalin kontak dengan salah satu penderita Covid-19.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menunaikan persiapan untuk menghadapi Taiwan pada laga ‘play-off’ Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Selain itu, ada pula agenda pemusatan latihan (TC) timnas U-18 yang ditempa untuk Piala Dunia U-20 tahun 2023 dan Timnas U-23 yang akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-23 pada Oktober 2021. @fen

Baca Juga :  Taklukkan Pasangan China, Bagas/Fikri ke Perempatfinal Korea Master 2022

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

MAUNG BANDUNG: Buka Peluang Pemain Muda dari Diklat Persib Promosi Ikut Tim Liga 1

Sel Agu 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan dirinya membuka peluang untuk mempromosikan pemain-pemain muda dari Diklat jelang bergulirnya Liga 1. “Kami berkoordinasi dengan pelatih di Diklat dan Akademi soal pemain yang bisa mereka rekomendasikan. Di sini ada Budiman dan Gilang (Fauzi). Jadi, kami benar-benar tahu talenta para pemain […]