Shopee Barokah Berwajah Baru Sebagai Rumah Produk Halal

Editor Peluncuran wajah baru Shopee Barokah di Solo Techno Park yang dilakukan Ketua MUI Jateng, Prof. Abu Rokhmad bersama Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim dan Asisten Sekda Pemkot Solo, Gatot Sutanto/visinews/tok suwarto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SOLO – Market place Shopee Barokah yang pertama kali diluncurkan pada 2019 lalu, bermetamorfosa menjadi platform Shopee Barokah dengan wajah baru sebagai rumah produk halal untuk mendukung potensi industri Islami di Indonesia.

Peluncuran wajah baru Shopee Barokah dengan segmentasi khusus konsumen produk halal tersebut, dilakukan Ketua MUI Jawa Tengah, Prof. Abu Rokhmad, bersama Direktur Shopee Barokah, Buchori Muslim, dan Asisten Sekda Pemkot Solo, Gatot Sutanto yang mewakili Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, di Solo Techno Park, Jumat (7/10/2022) petang.

Ketua MUI Jawa Tengah, Abu Rokhmad, mengungkapkan, peluncuran platform Shopee Barokah merupakan sejarah baru sistem ekonomi syariah yang mengikuti platform digital.

“Wajah baru Shopee Barokah akan menjadi katalis bagi pertumbuhan industri halal di Indonesia. Terutama untuk memenuhi tuntutan kaum milenial, yang tidak bisa lepas dari gadget,” katanya.
MUI Jawa Tengah, menurut Prof. Abu Rockhmad, berupaya mendorong pengembangan produk-produk halal agar dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

Kehadiran platform pasar digital yang sesuai syariah, menurut dia, merupakan terobosan penting dalam upaya untuk menggerakkan ekonomi syariah.

“Platform Shopee Barokah membuktikan, bahwa yang syariah juga bisa mengikuti dunia digital yang berkembang sangat cepat,” tandasnya.

Direktur Shopee Barokah, Bukhori Muslim, mengungkapkan, potensi ekonomi kreatif syariah terutama di kalangan UMKM di Indonesia sangat besar.

Pembaruan wajah Shoppe Barokah, katanya, menegaskan komitmen dalam menopang industri kreatif Islami di Indonesia.

“Kami berharap, pembaruan platform Shopee Barokah dapat memberikan kemudahan bagi pengguna, sekaligus mendukung perkembangan industri halal di Indonesia,” jelasnya.

Bukhori Muslim mengemukakan, tujuan pembaruan platform Shopee
Barokah adalah untuk menunjang kebutuhan hidup Islami.

Selain mendukung kebutuhan ibadah, platform baru itu dia sebut menjadi rumah bagi produk-produk halal dari pengusaha lokal.

Baca Juga :  Di Industri Pariwisata Tulisan "Ngebut Benjut" Bisa Bikin Wisatawan Takut

Dalam peluncuran wajah baru platform Shopee Barokah juga digelar festival berbagai produk halal, yang diikuti UMKM se wilayah Surakarta. @tok

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sangkuriang Nyaleg (62)

Sab Okt 8 , 2022
Silahkan bagikanHerdi Pamungkas Lalakon Sangkuriang Nyaleg, karangan Herdi Pamungkas mangrupa carita rékaan nu jauh tina kanyataan. Boh ngaran tokoh atawa tempat sadayana fiktif. Ieu carita diserat tujuannana taya sanés lintangti hiburan. Lalakon Saméméhna, “Lain naha, matak cilaka lamun Mamang apal kana kereteg haté kuring,” “NGOMONGKEUN?!” “Tah, éta untungna teu apal […]