Si "Jago Merah" Ngamuk di Pabrik Kapas PT Kasta Timbul Cipadung

Editor :
Si "jago merah" lumat pabrik kapas PT Kasta Timbul Cipadung Kota Bandung, Selasa (11/8)./visi.news/yayan sofyan.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – PT Kasta Timbul, pabrik di wilayah Bandung timur, tepatnya di Jalan AH Nasution, Kelurahan Cipadungkulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat, dilumat si “jago merah”, Selasa (11/8) sekitar pukul 08.45 WIB.
Kepulan asap hitam pekat tanda terjadinya kebakaran membubung tinggi, jelas terlihat di langit wilayah Cipadung, Ujungberung, dan sekitarnya.
Keterangan yang didapat dari Emergency Call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, informasi kebakaran disampaikan sejumlah warga sekitar. Mereka melaporakan, musibah kebakaran terjadi diperkirakan pukul 08.50 WIB.
Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Pemkot Bandung, Yusuf Hidayat membenarkan lokasi kebakaran terjadi di pabrik kapas PT Kasta Timbul di Cipadung, Kecamatan Panyileukan.
Puluhan personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP, termasuk petugas pemadam dan beberapa kendaraan pancar pun telah diterjunkan ke lokasi kejadian.
“Betul, TKP (tempat kejadian perkara) kebakaran pabrik kapas PT Kasta Timbul di kawasan Cipadung, Kecamatan Panyileukan. Sat ini petugas pemadam dari Diskar UPT Timur sudah ada di TKP berusaha memadamkan api,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.
Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, belum diperoleh keterangan apa saja yang terbakar di pabrik kapas PT Kasta Timbul tersebut dan berapa kerguiannya. Hingga pukul 11.00 petugas masih berusaha memadkan api yang mulai berangsur bisa dijinakkan. @yan

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Alih Fungsi Lahan Terjadi Disebabkan Penghasilan Petani Kecil

Sel Agu 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Hal yang menyebabkan terjadinya alih fungsi lahan dari pertanian menjadi non pertanian, dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PKS, H. Irwan Abubakar, akibat dari tawaran tinggi pembeli kepada petani yang berpenghasilan kecil dan mempunyai kebutuhan khusus, diantaranya untuk biaya sekolah anaknya, atau menutupi kebutuhan hidup keluarganya. […]