Siap Amankan Pemilu 2024, Kapolri Gelar Apel Kasatwil

Editor Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menggelar apel dengan semua kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk analisis dan evaluasi (anev), di Jakarta, Rabu (14/12/22)./via polri.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menggelar apel dengan semua kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk analisis dan evaluasi (anev), di Jakarta, Rabu (14/12/22). Kegiatan dilakukan mematangkan persiapkan pengamanan professional semua agenda nasional dan internasional.

“Di samping kita juga sudah masuk ke tahapan Pemilu yang tentunya sudah mulai mempengaruhi tensi. Sehingga mau tidak mau hal-hal terkait persiapan pengamanan, baik dari sisi langkah-langkah preventif, preemtif, langkah-langkah yang kita lakukan untuk mencegah polarisasi, menjaga persatuan dan kesatuan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa tentunya menjadi bagian yang harus kita persiapkan,” jelas Kapolri, di kutip dari detik.com.

Kapolri menejeaskan, Polri juga mengupayakan kasus-kasus yang menjadi atensi masyarakat agar segera diselesaikan. Apalagi, pengalaman dalam pengamanan KTT G20 bisa menjadi acuan menghadapi event internasional lainnya.

“Ini menjadi salah satu pengalaman terbaik yang harus kita replikasi ke depan dalam menghadapi event-event internasional yang akan diselenggarakan. Karena Indonesia akan menjadi salah satu keketuaan ASEAN dan juga ada beberapa turnamen olahraga internasional yang juga harus kita amankan,” tutupnya. @fen/polri.go.id

Baca Juga :  Prabowo-Gibran Gelar Kampanye Akbar di Bandung, Ribuan Pendukung Padati Stadion GBLA

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rasisme dan Diskriminasi Masalah Kesehatan yang Masih Diabaikan

Kam Des 15 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Xenophobia dan diskriminasi, yang meliputi Islamofobia dan Turkofobia, menyebabkan penyakit yang dapat dihindari dari kematian dini. Yang pasti Xenophobia dan diskriminasi yang meliputi Islamofobia dan Turkofobia menimbulkan masalah kesehatan masyarakat bagi jutaan orang, menurut sebuah studi baru yang diterbitkan pada hari Jumat. Studi ini menemukan bahwa xenofobia, […]