Siap Kerja di Industri Kreatif, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kunjungi Hatching Academy

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIKARANG – Tiga puluh satu mahasiswa Ilmu Komunikasi President University melakukan Company Visit ke Hatching Academy di Tokopedia Tower, Karet Semanggi, Jakarta.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat dan belajar bersama praktisi secara langsung terkait industri media kreatif.

I Kadek Aishwarya, Ketua HIMA Ilmu Komunikasi President University, kepada VISI.NEWS, Kamis (29/6/2023) berharap, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat positif, baik untuk Hatching Academy maupun mahasiswa Ilmu komunikasi President University.

“Melihat dengan semakin berkembangnya minat mahasiswa untuk bekerja di sektor industri kreatif, saya berharap kunjungan ke hatching academy ini bisa memberi variasi pembelajaran bagi mahasiswa/i Ilmu komunikasi President University untuk bisa mengeksplorasi dan mengembangkan pengetahuan lebih dalam tentang industri media kreatif,” ujarnya.

Melalui kunjungan ini, rombongan mahasiswa memiliki kesempatan untuk mengupas dan menyaksikan secara langsung bagaimana cara kerja di Hatching Academy yang merupakan sebuah agensi terkenal di industri media kreatif dan juga bagian dari Future Creative Network (FCN). Para mahasiswa juga berkesempatan untuk bertemu secara langsung dengan profesional berpengalaman yang ahli di bidangnya masing-masing, salah satunya Astari Kinanti, Strategic Program Manager Hatching Academy.

Astari Kinanti, mengatakan bahwa pada saat briefing process antara Client dan Account Executive, kita harus mengumpulkan beberapa informasi dengan selalu bertanya dan melakukan riset di masyarakat.

“Target audience nya siapa? umur berapa? dia kesehariannya seperti apa? bahkan kehidupan sosialnya harus tau. Itu bagian dari riset,” tutur Astari.

Dalam materinya, Astari Kinanti menjelaskan terkait pekerjaan di balik agensi periklanan seperti jenis-jenis agensi periklanan, pihak mana saja yang terhubung dengan agensi periklanan, posisi-posisi penting yang berperan di suatu agensi kreatif, serta workflow di sebuah agensi. Hal ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa bahwa industri media kreatif itu sangatlah luas dengan posisi yang sangat beragam.

Baca Juga :  Pengajian Rutinan Fatayat NU Kab. Bandung Dihadiri Camat Camgkuang

“Awalnya aku tuh cemas dan takut banget susah nyari kerja apa lagi di bidang media kreatif gini kan, tapi ternyata banyak jenis-jenis agensi dan juga profesi yang mereka butuhkan. Sekarang aku jadi lumayan lega setelah dijelasin sama Kak Tari tadi,” tutur Lady Yovinda, peserta kegiatan Company Visit.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Usai Salat Idul Adha Bersama Forkopimda, Ini Yang Dilakukan Dandim 0619/Purwakarta Beserta Anggota

Kam Jun 29 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | PURWAKARTA – Bersama Forkopimda Kabupaten Purwakarta, Dandim O619/Purwakarta beserta jajaran Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., melaksanakan salat Idul Adha 1444 H di area Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta Jalan Gandanegara Kelurahan Cipaisan Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Kamis (29/6/2023) Suasana Salat Idul Adha berlangsung dengan khidmat. […]