Siapkan Tiga Cawabup, PDI Perjuangan Kab. Bandung Sambut Baik Ajakan Koalisi PKB Mengusung Kang DS

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BALEENDAH – Pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung menjalin silaturahmi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Minggu (12/5/2024) malam.

Silaturahmi PKB dan PDI Perjuangan ini dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan di Baleendah Kabupaten Bandung. Silaturahmi itu pasca pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung itu, sebelumnya sudah diagendakan.

“Karena sebelumnya, kami diberikan mandat oleh DPP PKB untuk melakukan langkah-langkah dan ikhtiar, sehingga alhamdulilah pada hari Minggu ini, kami langsung ketemu dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung dan diterima dengan baik dan luar biasa,” kata Dadang Supriatna saat ditemui di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Baleendah.

Menurutnya, pertemuan pengurus PKB dan PDI Perjuangan ini untuk menjaga silaturahmi setelah melaksanakan Pemilu 14 Februari 2024 lalu, tentunya dan pastinya di lapangan ada gesekan.

“Di antara kita tetap harus jaga silaturahmi ini dan saling maaf memaafkan,” ujarnya.

Sebelum melaksanakan road show, Dadang menyebutkan bahwa PKB sempat mengadakan rapat pleno dan pembentukan Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung.

“Bahkan hari Kamis (9/5/2024) kemarin, kami melaksanakan launching PKB memanggil putra putri terbaik Kabupaten Bandung. Kemudian kami menyampaikan dan memohon untuk bisa bergabung, dan alhamdulillah secara spontan langsung tawaran koalisi ini diterima dengan baik dan diapresiasi diluar dugaan oleh PDI Perjuangan,” tuturnya.

Setelah mengadakan pertemuan dengan partai politik itu, kata Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna, mudah-mudahan nanti secara teknis akan ditindaklanjuti komunikasi politik lanjutan.

“Langkah dan seterusnya, secara formal nanti kita akan sikapi secara bersama-sama. Mudah-mudahan ini awal yang baik, saya hadir di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung,” tuturnya.

Baca Juga :  Laporan InMobi: Pada Bulan Ramadhan Konsumen Indonesia Rogoh Kocek Lebih Dari Rp 2 Juta Untuk Belanja

“Kami juga akan laporkan hasil pertemuan ini kepada DPW dan juga DPP PKB. Nanti akan ditindaklanjuti secara teknis dengan Pak Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa, juga dengan Pak Ketua DPC PDI Perjuangan dan Sekretaris,” jelasnya.

Kang DS berharap pertemuan silaturahmi ini merupakan awal kebahagiaan untuk terus bersama-sama membangun Kabupaten Bandung yang semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara mengatakan bahwa silaturahmi dengan PKB dibawah kepemimpinan Dadang Supriatna yang dilaksanakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung adalah yang kedua kalinya.

“Dari dulu kerja sama dengan PKB masih berjalan. Apalagi dengan Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna ini selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, yang menawarkan koalisi kami sambut baik. Kami kemarin sudah berkonsultasi dengan DPW dan DPP PDI Perjuangan, memang diberi arahan supaya kita bekerjasama dengan petahana,” jelas Harjoko.

Harjoko juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencoba menawarkan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung dari PDI Perjuangan untuk mendampingi calon Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Sementara ini masih diproses beberapa nama ke DPD dan DPP PDI Perjuangan. Mungkin nanti kalau sudah mengerucut baru kita coba untuk disampaikan. Sudah ada tiga nama untuk posisi wakil,” katanya.

Sebelumnya pada hari yang sama, DPC PKB Kabupaten Bandung bersilaturahmi dengan DPD NasDem Kabupaten Bandung dan DPD PKS Kabupaten Bandung.

@kos

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prakiraan BMKG, Cuaca Bandung Hari Ini

Sen Mei 13 , 2024
Silahkan bagikanBerikut adalah berita cuaca untuk Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada hari S VISI.NEWS | BANDUNG – BMKG memprakirakan cuaca di Bandung pada hari Senin, 13 Mei, akan mengalami variasi dari berawan hingga cerah berawan dengan suhu berkisar antara 19°C hingga 27°C. Pada pukul 04:00 WIB, langit akan berawan dengan […]