Sidak Arus Mudik di Cikampek, Legislator Apresiasi Kinerja Pemerintah dan Jasa Marga

Editor Gerbang Tol Cikampek. /visi.news/net
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIKAMPEK – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor PT. Jasa Marga (Persero) Tbk di Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat untuk melakukan pemantauan langsung arus mudik lebaran 2023 dan kesiapan PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola jalan tol.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, sepanjang perjalanannya tersebut sempat terjadi kepadatan antrean kendaraan pemudik dari KM 50 Tol Jakarta-Cikampek hingga melewati Gerbang Tol Cikampek Utama di Karawang, Jawa Barat. Namun hal tersebut tidak berangsur lama, karena pihak kepolisian dan pengelola jalan tol yakni PT. Jasa Marga melakukan contraflow di KM 52 Tol Japek arah Cikampek.

“Hari ini saya sidak ke Gerbang Tol Cikampek Utama melihat secara langsung arus mudik lebaran 2023 ini dan juga melihat langsung kesiapan PT. Jasa Marga selaku pengelola jalan tol ini. Tadi sempat padat tapi sekarang sudah berangsur lancar karena ada contraflow,” ungkap Andre dalam keterangan tertulisnya saat sidak di Kantor Gerbang Tol Cikampek Utama, Karawang, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023).

Karena itu, Andre juga mengapresiasi langkah cepat pemerintah dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023. Sehingga, kepadatan arus lalulintas tidak mengular ratusan kilometer.

“Saya mengapresiasi langkah cepat pemerintah, kepolisian, dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023. Sehingga bisa memberi kenyamanan bagi masyarakat Indonesia yang ingin merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga di kampung halamannya,” ungkap Andre.

Andre juga menjelaskan bahwa kepadatan arus lalulintas di Gerbang Tol Cikampek Utama, serta jalur sepanjang Tol Jakarta-Cikampek (Japek) itu juga karena memang puncak arus mudik terjadi pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4) ini. Karena itu ia menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan mudik lebaran 2023 ini untuk melakukan perjalanan diluar hari puncak arus mudik tersebut.

Baca Juga :  Jemaah Calon Haji Asal Jawa Barat Telah Tuntas Diberangkatkan ke Tanah Suci

“Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah mengatakan bahwa puncak arus mudik terjadi pada Selasa (18/4) dan Rabu (19/4). Karena itu kita himbau kepada masyarakat untuk menghindari waktu tersebut ketika hendak melakukan mudik,” pungkasnya.@mpa/dpr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kunjungan Perdana Menteri Ceko ke Jakarta, CSG dan Republikorp Kembangkan Rudal Pertahanan Udara ADS-400

Rab Apr 19 , 2023
Silahkan bagikan  VISI.NEWS | JAKARTA – Perdana Menteri Republik Ceko YM Petr Fiala berkunjung ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo. Dalam pertemuan level tinggi antar kepala negara tersebut berbagai isu strategis seperti pendidikan, pertahanan, dan energi terbarukan menjadi pembahasan utama. Dalam kunjungan kerja kali ini, rilis yang diterima VISI.NEWS, […]