Sidang Pertama Gugatan Perdata Warisan di Jl. HZ Mustofa Tasikmalaya Baru Tahap Mediasi

Editor :
Para kuasa hukum dari para tergugat dan penggugat menandatangani hasil persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Kota Tasikmalaya Jl. Siliwangi, Rabu (10/6)./visi.news/agus berrie.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Sidang pertama gugatan perdata warisan di Jalan HZ Mustofa, Tasikmalaya, berlangsung di Pengadilan Negeri Kota Tasikmalaya, Rabu (10/6).

Perselisihan warisan sebidang tanah dan bangunan yang belum jadi di kawasan Jalan HZ. Mustofa No.263 Kel. Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, milik mendiang Liong Joeng Tjong sebagai bapak angkat mendiang Liong Sin Cung atau Sin Cung. Sedanngkan istri dari Lioe Miauw Lan alias Nyaynyay yang menggugat diwakili kuasa hukum Irfan Safe’i, SH.

Persidangan yang dihadiri oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya dan salah satu Bank swasta di Tasikmalaya, dipimpin oleh Hakim Ketua Y. Wisnu Wicaksono, SH., MH serta Hakim anggota, Martin, SH.,MH dan E.S.G Latutuaparaya, SH., MH, dengan melakukan sidang mediasi yang kemudian dilanjutkan ke dalam ruang mediasi.

“Saat ini kita lakukan mediasi dulu, hasilnya seperti apa, nanti kita lanjutkan, dan persidangan ditutup,” ucap Hakim Ketua, Y. Wisnu Wicaksono, SH., MH.

Sidang yang tidak dihadiri para tergugat, istri dari mendiang Liong Joeng Tjong, yaitu Tjien Soey Jin alias Susan Tjien (tergugat 1) serta kakak angkatnya, Liong Sin Lien alias Lianawati Liong (tergugat 2), dan Daniel Barnabas Chairunas (tergugat 3) tersebut, tidak membuahkan hasil.

Dan sidang akan dilanjutkan pada tahapan selanjutnya dengan mendengarkan jawaban para tergugat, pada tanggal 22 Juni 2020, mendatang.

“Dalam mediasi hari ini yang dihadiri oleh pihak BPN Kota Tasikmalaya dan Bank Bukopin, gagal damai atau tidak mencapai kata sepakat. Maka sidang akan dilanjutkan pada tanggal 22 juni 2020, dengan agenda mendengar jawaban tergugat,” terang kuasa hukum Lioe Miauw Lan alias Nyaynyay , Irfan Safe’i, SH, usai mediasi.

Baca Juga :  Kalahkan Persiku, Pelatih Minta Anak Asuhnya Lebih Giat Berlatih

Ditemui terpisah, perwakilan dari BPN Kota Tasikmalaya, Suwono dan Ardi Karyadi, enggan berkomentar terkait permasalahan tersebut. @abr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Banjir Terus Terjadi, Usul Penyodetan dan Normalisasi Sungai Tak Pernah Terealisasi

Rab Jun 10 , 2020
Silahkan bagikanmore– “Tumpukan arsip usulan penanganan hingga kini masih ada. Tapi lagi-lagi usulan itu tidak pernah direalisasikan.” VISI.NEWS – Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Amas mengaku sudah bosan melaporkan kondisi wilayahnya yang kerap menjadi langganan banjir ke Pemkab Tasikmalaya maupun ke BBWS Citanduy. Pihaknya pun sudah […]