Sidang Tuntutan Empat Terdakwa Penyelundup Satu Ton Sabu Kembali Ditunda

Editor Pengadilan Negeri Kelas 1 Bandung Jln. LLRE Martadinata No. 74-80 Kota Bandung. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan
  • “Seharusnya sidang tuntutan itu sudah berlangsung satu pekan yang lalu, namun sampai pekan ini, sidang lanjutan perkara ke empat terdakwa ini kembali ditunda, dan kami belum tahu alasan pastinya,” jelasnya.

VISI.NEWS | BANDUNG – Sidang perkara agenda tuntutan terhadap empat terdakwa penyelundup narkotika jenis sabu sebanyak satu ton lebih, kembali ditunda Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 Bandung.

Sebelumnya, dalam persidangan yang digelar Selasa (4/10/22), Majelis Hakim PN Kelas 1 Bandung menghadirkan ke empat terdakwa yakni Mahmud Barahui dan Hendra Mulyana.

“Baharui merupakan WNA asal Afhhanistan, sementara Hendra Mulyana merupakan warga Pangandaran, keduanya mengaku diperintah oleh Rais (diduga pemilik sabu),” kata kuasa hukum, Ira Mambo.

Kemudian, Heri Herdiana dan Andri Hardiansyah juga merupakan warga Pangandaran yang kemudian turut terseret dalam kasus dugaan penyelundupan sabu satu ton lebih di Pantai Madasari Pangandaran.

“Heri ini seorang pemandu wisatan, yang bersangkutan diajak oleh Hendra, kemudian Heri ini juga mengajak Andri yang diketahui merupakan supir mobil rental,” sambungnya.

Ditemui Selasa (18/10/22), Ira menjelaskan, agenda sidang tuntutan terhadap ke empat terdakwa tersebut diketahui sudah dua kali ditunda majelis hakim, dan belum diketahui penyebab pastinya.

“Seharusnya sidang tuntutan itu sudah berlangsung satu pekan yang lalu, namun sampai pekan ini, sidang lanjutan perkara ke empat terdakwa ini kembali ditunda, dan kami belum tahu alasan pastinya,” jelasnya.

Sekedar informasi, ke empat terdakwa dijerat Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika sebagaimana dakwaan pertama.

“Dakwaan kedua Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, intinya mungkin karena harus menunggu dari Kejagung,” pungkasnya.@eko

Baca Juga :  Netty Prasetiyani Minta Pemerintah Evaluasi Penanganan Covid-19 Gelombang Delta

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Pesan Ridwan Kamil untuk Kota Tasikmalaya yang Rayakan Ulang Tahun

Sel Okt 18 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong Pemda Kota Tasikmalaya memaksimalkan konsep ekonomi tamu, yaitu menarik investasi skala besar dan wisatawan. “Saya titip kalau Tasikmalaya ekonominya mau bangkit mengatasi kemiskinan yang cukup tinggi, pakailah konsep ekonomi tamu, yakni tamu yang membawa investasi dan berbelanja,” kata […]