Sisa Akhir Masa Jabatan, Gubernur Diharapkan Bisa Maksimalkan APBD 2023

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menyebutkan bahwa Pembangunan Sekolah tingkat SMA Negeri di pelosok atau perbatasan daerah Jabar, belum terbangun sepenuhnya atau merata.

Untuk itu, disisa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar atau Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum, untuk fokus menyelesaikan program kerja yang kemudian dianggap prioritas salah satunya yakni membangun SMAN dengan merata.

“Saya kira masih belum semuanya terbangun, maka harapan saya ke depan fokus selain mencapai target RPJMD dalam visi misi Gubernur, jangan lupa juga daerah perbatasan itu harus disentuh,” katanya.

Politisi muda asal Partai Golkar Jabar ini berpesan agar disisa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar ini agar bisa memanfaatkan alokasi anggaran APBD pada 2023 guna menyelesaikan target sesuai RPJMD dan janji politiknya.

“Kita meminta agar alokasi anggaran APBD 2023 di akhir masa jabatan Gubernur sebisa mungkin dipakai untuk memenuhi janji-janjinya politiknya yang ada di RPJMD,” sambungnya.

DPRD Jabar mendukung Gubernur Ridwan Kamil untuk menyelesaikan capaiannya. Maka dari itu, DPRD telah menandangani KUA PPAS RAPBD 2023, APBD Jabar telah terbebani secara wajib untuk sektor Pendidikan.

“Sebab, SMA dan SMK Negeri maupun swasta menjadi tanggung jawab provinsi, jadi harapannya, Gubernur bisa memaksimalkan sumber potensi pembiayaan APBD 2023 untuk memenuhi target RPJMD,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  TAFAKUR: Al Quran dan Sains Ungkap Makhluk Hidup Diciptakan dari Air

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

REFLEKSI | Apa yang Ada dalam Diri Nabi

Sel Agu 9 , 2022
Silahkan bagikanOleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. NABI SAW merupakan contoh teladan, yang mampu membawa bangsa Arab, khususnya masyarakat Mekkah, mampu menaklukan dunia. Apa saja yang menjadi potensi dalam diri Nabi SAW, itu adalah keteladanan yang harus kita dapatkan, untuk jadi pegangan yang bisa kita tiru, pelajari, dan jadi bagian potensi […]