Siswa Madrasah Raih Prestasi Catur Tingkat Dunia

Editor Rafa Firjullah siswa MIN 1 Murung Raya raih juara catur internasional./via kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MURUG RAYA – Rafa Firjullah, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri(MIN) 1 Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, menorehkan prestasi tingkat dunia. Dia meraih medali emas dalam ajang Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 yang digelar di Kuala Lumpur  Malaysia.

“Alhamdulillah, Rafa Firjullah bisa sampai babak final dan berhasil meraih medali emas,” kata Kepala MIN 1 Murung Raya Nasrullah melalui pesan WhatsApp, Minggu (4/9/2022) malam, diansir dari laman resmi Kemenag RI.

Dikatakan Nasrullah, prestasi yang diraih Rafa Firjullah dalam Kejuaran Catur Malaysian Chess Festival  menjadi kebanggaan bagi Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia. Sebelumnya siswa Kelas 6 MIN 1 Murung Raya ini juga pernah menjuarai turnamen catur online junior se-Indonesia.

“Kami keluarga besar MIN 1 Murung Raya bangga atas prestasi yang diraih Rafa Firjullah. Terus berkarya dan berikan inspirasi kepada semua siswa madrasah Indonesia,” pesan Nasrullah.

Apresiasi senada juga disampaikan Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng Achmad Farichin.

“Bangga dan senang atas prestasi yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa siswa madrasah dari Kalteng bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di mata dunia,” ujar Achmad Farichin melalui pesan singkat.

Terpisah, Rafa Firjullah mengaku perjalanannya untuk menggondol medali emas ini tidak mudah. Ia harus mengalahkan 97 peserta yang rata-rata sudah berpengalaman.

“Alhamdulillah, berkat doa dan usaha keras, saya bisa melalui semua tahapan dengan baik dan menjadi juara pada ajang Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 ini,”  ujar Rafa Firjullah.

Age Group Chess Championship KU 16 tahun 2022 ini diikuti enam negara, yaitu: Indonesia, Malaysia, China, Filipina, India, dan Singapura. @fen

Baca Juga :  Usai Lebaran Disnaker Sidoarjo Gelar Job Fair

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Segera Terbitkan Aturan, Kemenag Harap Kasus Kekerasan di Lembaga Pendidikan Agama Tidak Terulang

Sel Sep 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Kementerian Agama (Kemenag) berharap kasus kekerasan di lembaga pendidikan agama dan keagamaan tidak terulang. Kemenag juga akan segera menerbitkan regulasi sebagai langkah mitigasi dan antisipasi. “Kekerasan dalam bentuk apa pun dan di mana pun tidak dibenarkan. Norma agama dan peraturan perundang-undangan jelas melarangnya,” terang Direktur […]