Siswi MAN 4 Karawang Didaulat Jadi Pemateri Writechology Psikologi UIN SGD

Editor Siti Nurlaela Siswa MAN 4 Karawang menjadi pemateri dalam kegiatan mahasiswa Writechology Psikologi UIN SGD./via jabar.kemenag.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – “Indestructible Yore”, jadi karya bergenre fantasi terbaru dari Siti Nurlela, siswa kelas 12 MAN 4 Karawang yang aktif di bidang kepenulisan dan literasi, hingga ia pun tergabung menjadi Duta Baca kabupaten Karawang 2021.

Karya kolaborasi bersama Lilik HK ini membawanya diundang menjadi pemateri dalam kegiatan sharing session member Writechology, sebuah komunitas menulis non-ilmiah di Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung yang baru terbentuk pada bulan Desember 2021.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, (11/04/2022), lalu.

Para peserta sangat antusias apalagi melihat Siti Nurlaela sebagai pemateri masih berusia 17 tahun. Antusias mereka tercermin dari berbagai pertanyaan yang datang untuk Nurlaela setelah ia selesai menyampaikan materi presentasi.

“Keren banget, ya, Laela. Masih sekolah tapi udah keren banget prestasinya. Kalo boleh tau, itu kan nulis Novel berdua, ya. Untuk pembagiannya gimana, ya? Soalnya agaknya sulit tapi Laela udah bisa nulis collab begitu,” tanya salah satu peserta.

“Untuk penggarapan, aku yang garap tokoh pria, dan kak Cyra atau Lilik yang garap tokoh perempuan. Terus untuk penulisannya sudah ada outlinenya, udah ada bab-babnya bagian siapa. Insyaallah gak pusing gak bingung,” jawab Laela.

“Nulis fantasi, kan, sulit pasti, ya. Apalagi harus menuliskan istilah-istilah asing gitu. Meskipun imajinasi, tapi tentu kan harus nulis berdasarkan data, fakta gak sembarang fantasi. Nah, kalau misalnya Teh Laela, gimana proses mencari data tersebut?” tanya peserta lain.

“Iya, aku juga sempet bingung sama beberapa istilah kayak Demon itu apa, immortal apa, dan lainnya. Tapi kak Cyra ngasih gambaran nanti ceritanya gini, terus nanti aku juga harus baca-baca lagi dari misal cerita Yunani, sejarahnya, cari informasi tentang makhluk-makhluk yang ada di fantasi dan lainnya,” jawab Nurlaela, dilansir dari laman jabar.kemenag.go.id. @fen

Baca Juga :  Ridwan Kamil Tinjau Persiapan Tol Cisumdawu Hadapi Mudik 2022

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Peringati Nuzululquran, Puan Maharani: Al Quran Jadi Sumber Moral dan Inspirasi

Sel Apr 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Malam Nuzululquran merupakan malam peristiwa diturunkannya ayat-ayat suci Al Quran kepada Rasulullah Nabi Muhammad saw. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meyakini peringatan Nuzululquran yang jatuh pada 17 Ramadan, dapat menjadi spirit bagi umat Islam untuk bekerja dan berdedikasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara […]