SMP Prima Cendikia Sekolah Digital Islami Pertama

Editor :
Mural hasil karya siswa-siswi SMP Prima Cendikia Islami yang terpampang di bangunan sekolah tersebut./visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – SMP Prima Cendekia Islami di Baleendah Kabupaten Bandung, tampil sebagai sekolah digital islami. Jargonnya, sekolah digital untuk generasi muslim milenial qur’ani.

Ketua Yayasan Pendidikan Prima Cendekia Islami, Prof. Dr. H. Dadan Wildan, M. Hum yang juga Staf Ahli Menteri Sekretaris Negara menyebutkan bahwa sekolahnya ingin menghadirkan sekolah yang menyenangkan, guru yang dirindukan, dan pelajaran yang tidak membosankan.

Menurutnya, Ornamen kaligrafi sengaja disematkan di sebagian gedung sekolah. Hal ini untuk mengesankan keteduhan, mencirikan sekolah bernuansa Islam, sekaligus menanamkan sisi keindahan dari peradaban Islam.

“Selain itu ruang kelas dihiasi lukisan kaligrafi di beberapa sisi. Di setiap lorong, ada mural yang dipadupadankan dengan lukisan pemandangan, bunga bunga, dan nuansa keindahan lainnya. Sekolah yang menghadirkan keindahan. Sekolah yang merangkap galeri islami,” imbuhnya.

Gambar gambar mural, baik ikon dari berbagai negara sengaja ditampilkan untuk memberi inspirasi kepada para siswa, menjadi mimpi mereka, lalu insya allah menjadi kenyataan bagi mereka di masa depan untuk berkunjung kesana. Berawal dari mimpi, lalu berimajinasi, dan insya allah terbukti.

“Anak anak milenial juga tentu akrab dengan tokoh tokoh animasi seperti spiderman. Jika dihadirkan, akan menghiasi ruang imanijasi. Di atas semua itu, mural kabah di masjidil haram, dihadirkan di mushola sebagai ikon sekolah yang religius. Sekolah di era milenial, selain tempat belajar juga tempat berimajinasi,” pungkasnya. @pih

Baca Juga :  800 Petugas KPPS di Jateng Positif Covid-19, Paling Banyak Wonosobo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Perpres Miras Dicabut, Bupati Bandung Terpilih: Langkah Bijak dan Sangat Baik

Rab Mar 3 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang mencabut lampiran Perpres Investasi Miras. Keputusan tersebut dinilai Dadang, merupakan langkah bijak dan baik. Hal itu diungkapkannya dalam sebuah acara di kecamatan Banjaran, Rabu (3/3/2021). “Tentu dicabutnya lampiran Perpres tentang investasi miras ini merupakan langkah […]