Soal Layanan Kesehatan BPJS, Yayat Sumirat Pastikan Warga Masyarakat Bisa Memanfaatkannya

Editor Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sumirat. /visi.news/gustav viktorixal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Yayat Sumirat memastikan layanan kesehatan yang menggunakan BPJS kepada warga masyarakat harus bisa di rasakan manfaatnya.

Hal itu dikatakan Yayat, usai menggelar reses masa sidang I tahun 2023.
Hadir dalam kesempatan itu, yang juga sebagai narasumber yakni, Puskesos (Dinsos) dan BPJS Cabang Soreang, dilaksanakan di Gor Desa Gunungleutik Kecamatan Ciparay, baru-baru ini.

Anggota dewan dari Partai PDI Perjuangan ini cukup konsen menyoroti aspirasi masyarakat dibidang masalah pelayanan kesehatan yang menyangkut BPJS. pihaknya juga mengundang pihak Puskesos dan BPJS.

“Kami bersama Pemerintah Kabupaten Bandung telah menganggarkan lewat APBD Kabupaten Bandung sebesar Rp. 286 miliar dan APBD Provinsi Rp. 430,7 miliar. Jadi sekitar 97,69 persen warga Kabupaten Bandung sudah tercover dalam jaringan BPJS kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ia menyebutkan bahwa untuk warga masyarakat saat ini akan lebih praktis dan dengan mudah bisa menjadi peserta BPJS PBI.

“Masyarakat yang kurang mampu tinggal datang dengan membawa KTP ke Puskesmas. Nah, disana nanti ada bidang kepesertaan. Tinggal di cek saja, secara otomatis masyarakat yang sudah masuk dari DTKS itu nantinya sudah tercover oleh BPJS gratis,”ujarnya.

Opsi lain, kata dia, masyarakat juga bisa meminta keterangan dari RT dan RW setempat, kemudian langsung mendatangi Puskesmas setempat.

“Nah Puskesmas nanti meminta saran dan penilaian dari Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) bisa atau tidaknya, dan itu kemudian selanjutnya diserahkan ke Dinsos,” ungkapnya.

Dirinya menegaskan jangan sampai warga masyarakat Kabupaten Bandung harus mengeluhkan tentang susah mendapatkan BPJS gratis atau susah mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

“Kita kan udah hampir 100% untuk menganggarkan BPJS gratis, semoga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,”katanya.

Baca Juga :  Jalin Sinergitas Kerja, Partai Buruh Exco Kabupaten Bandung Kunjungi Exco Kecamatan Ciparay dan Nagreg

“Intinya, kami menjelaskan juga tentang pola kerja, tugas serta wewenang anggota dewan dalam hal mengarahkan. Terkait fungsi budgeting (anggaran) kami juga akan selalu mengawasi, mudah-mudahan program ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” pungkasnya. @gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

King Power Safety Hadirkan Standar Baru Sepatu Keselamatan Kerja

Kam Des 7 , 2023
Silahkan bagikan Padukan bahan berkualitas tinggi dengan standar keamanan internasional, desain inovatif dan kenyamanan pemakaian. VISI.NEWS | JAKARTA – King Power Safety (KPR) dengan produknya King Power yang merupakan merek global ternama di industri sepatu safety, dengan bangga memperkenalkan serangkaian inovasi pada produk-produknya, dan sekaligus menegaskan komitmennya terhadap pasar Indonesia. […]