Soal Protokol Kesehatan pada Tayangan TV, Satgas Covid-19 Bentuk Tim Perumus SOP

Editor :
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito soal protokol kesehatan dalam tayangan televisi di masa pandemi Covid-19./badan nasional penanggulangan bencana/marji./ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Demi memastikan penerapan protokol kesehatan setiap tayangan program televisi ( TV ), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 membentuk Tim Perumus Standar Operasional Prosedur (SOP) Teknis Penyiaran.

“Satgas Covid-19 membentuk Tim Perumus SOP Teknis yang melibatkan wakil dari Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Nasional Indonesia (ATVNI), dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI),” ungkap Juru Bicara Satgas Nasional Wiku Adisasmito di Media Center Covid-19, di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (25/2/2021), seperti dilansir Liputan6.com.

Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan koordinasi dengan KPI untuk memastikan penyelenggara penyiaran mematuhi protokol kesehatan dalam setiap program yang ditayangkan kepada masyarakat. Salah satu penerapan adalah penggunaan face shield dan masker.

“Ini terutama diterapkan pada program-program yang melibatkan lebih dari dua orang,” lanjut Wiku.

“Tayangan program TV yang memiliki penonton dengan jumlah yang cukup banyak, diharapkan penyelenggara penyiaran dapat memberikan contoh yang baik menjalankan protokol kesehatan sehingga dapat juga diikuti oleh para penontonnya.”

Wiku juga menegaskan, para pelaku sektor media harus berkomitmen mendukung pelaksanaan protokol kesehatan, baik di dalam acara, seperti sinetron, reality show , charity show, pencarian bakat khusus, berita, dan talkshow. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cristiano Ronaldo Mirip Michael Jordan, Takkan Ada Gantinya

Ming Feb 28 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gelandang Hellas Verona, Miguel Veloso melontarkan pujian setinggi langit kepada bintang Juventus yang juga kompatriotnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Sederet prestasi membanggakan telah ditorehkan Ronaldo sepanjang karier profesionalnya. Ia pun dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Januari lalu Cristiano Ronaldo juga sukses menjadi pencetak […]