Solusi Bebas Sampah Makanan dan Ketahanan Pangan Hadir di MIFB 2023

Editor Tiga pilar tematik Program Pengetahuan – memitigasi ketahanan pangan, menciptakan lanskap makanan tanpa limbah, dan mendorong praktik F&B yang inovatif di Asia Tenggara. /visi.news/ist
Silahkan bagikan
  • Kemitraan baru terjalin untuk mengurangi sampah makanan di sektor perhotelan dan kuliner. 

VISI.NEWS | KUALA LUMPUR – Malaysian International Food & Beverage Trade Fair (MIFB) akan menampilkan edisi terbaru dari acara bincang-bincang tentang dunia perdagangan, The Knowledge Programme. Jajaran pembicara di acara ini terdiri atas pakar industri dari Recycling Alliance Berhad (MAREA) dan Good Food Institute Asia Pacific.

Dengan agenda diskusi yang mencakup precision agriculture, pengelolaan sampah makanan, Blockchain, dan teknologi pangan, acara ini akan berlangsung secara langsung di lokasi MIFB 2023 pada 12-14 Juli 2023 di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC).

“Sebagai organisasi mewakili pelaku usaha di industri F&B dalam aspek keberlanjutan, bersama pemangku kepentingan yang lebih luas dan pemerintah Malaysia, MAREA ingin aktif berpartisipasi di MIFB tahun ini. Menurut kami, lewat upaya kolektif, kami dapat menciptakan masa depan yang lebih lestari dan berkelanjutan, tak hanya untuk lingkungan hidup, melainkan juga kesehatan industri pada jangka panjang,” ujar Robert Benetello, CEO, MAREA.

Mirte Gosker, Managing Director, Good Food Institute APAC, lembaga kajian terkemuka yang meneliti protein alternatif, berkata: “Salah satu prinsip utama yang dipegang lembaga kami adalah berbagi pengetahuan secara gratis. Maka, kami ingin membagikan keahlian kami dalam solusi protein alternatif bersama pihak regulator, pemangku kepentingan, dan inovator F&B dalam jaringan global MIFB. Target utamanya, menyumbangkan data riset kami dalam perbincangan tentang kebijakan untuk mengembangkan praktik produksi yang berkelanjutan secara komprehensif.”

Lebih lagi, demi mengurangi sampah makanan di segmen HORECA (hotel, restoran, dan kafe), MIFB kini bermitra dengan spesialis pengadaan bahan pangan asal Malaysia Supplybunny dan The Food Market Hub. Lewat inisiatif ini, pelaku HORECA dapat secara fleksibel memesan bahan pangan dalam kuantitas yang lebih kecil, serta melakukan pembayaran dengan metode cicilan ketimbang pembayaran di muka.

Baca Juga :  Tim Patroli Gakplin Kab Bandung akan Rutin Sisir Titik Keramaian

Ketiga pihak tersebut juga mengajukan penawaran eksklusif di MIFB 2023 bagi pelaku usaha yang melakukan registrasi dalam program ini: bunga nol% bagi pihak yang melakukan registrasi dan masa transaksi hingga 30 hari, alih-alih bunga 2% seperti biasa yang berlaku.

@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cuti Bersama Idul Adha, Pembayaran Online PDAM Tirta Raharja Tetap Berjalan

Rab Jun 28 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Sehubungan dengan libur dan cuti bersama Idul Adha 1444 H yang bertepatan tanggal 28-30 Juni tahun 2023. Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Raharja dapat melakukan pembayaran melalui rekening jasa pelayanan ATM 24 Jam, mobile banking dan aplikasi Online yang telah bekerjasama, Berikut diantaranya: ATM BCA, […]