Sosok Anne Ratna Mustika yang Gugat Cerai Dedi Mulyadi

Editor Anne Ratna Mustika. /facebook
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PURWAKARTA – Sosok Anne Ratna Mustika yang saat ini menjabat sebagai Bupati Purwakarta menggugat cerai suaminya Dedi Mulyadi, mantan Bupati Purwakarta yang kini duduk di kursi DPR RI dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar).

Kabar gugat cerai itu sontak membuat kaget karena selama ini diketahui tak ada kabar miring tentang hubungan keduanya.

Anne mendaftarkan perceraiannya itu ke Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Purwakarta, tercatat dengan nomer register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya gugatan tersebut.

Inilah Sosok Anne Ratna Mustika yang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (22/9/2022).
Anne Ratna Mustika yang akrab dipanggil dengan sebutan Ambu Anne merupakan perempuan kelahiran Cianjur 28 Januari 1982.

Ambu Anne mengenyam pendidikan SD hingga SMA di Cianjur. Pada tahun 2012, Anne melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wikara, Kabupaten Purwakarta.

Anne diketahui merupakan keponakan Bupati Purwakarta periode 1993-2003, Bunyamin Dudih. Ia mulai dikenal usai menjadi Mojang Kabupaten Purwakarta pada tahun 2001 hingga menjadi wakil Kabupaten Purwakarta dalam ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat.

Sempat mendapat penolakan dari Pamannya Bunyamin Dudih karena kala itu Dedi Mulyadi sebagai anggota DPRD Purwakarta sering mengkritisi kebijakan-kebijakan pamannya.

Namun akhirnya pada tahun 2003, Anne akhirnya menikah dengan Dedi Mulyadi dan dikaruniai 3 orang anak, yakni Maulana Akbar A. H, Yudistira M. Rahmaning H, dan Hyang Sukma Ayu Mulyadi.

Kariernya di dunia politik berawal setelah menikah dengan Dedi Mulyadi. Dia bersama suaminya tergabung dalam Partai Golongan Karya (Golkar).

Dan sejak itu, ia dengan setia mendampingi suaminya mengemban berbagai jabatan, seperti sebagai Anggota DPRD Purwakarta, Wakil Bupati Purwakarta, Bupati Purwakarta selama dua periode, hingga kini duduk di kursi DPR RI dari fraksi Partai Golkar.

Baca Juga :  Awas! KAI Ancam Blacklist Penumpang Pelaku Pelecehan Seksual

Selain mendampingi suami, beberapa posisi pernah dijabat Anne seperti menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia periode 2008-2018, serta Ketua Dekranasda Kabupaten Purwakarta periode 2008-2018.

Ambu Anne pun dipercaya menempati posisi Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purwakarta periode 2015-2020.

Dan kariernya semakin bersinar di dunia politik, ia pun mengikuti jejak suaminya sebagai Bupati Purwakarta.

Anne Ratna Mustika resmi menjadi bupati perempuan pertama Kabupaten Purwakarta. Dengan Slogan Melanjutkan Purwakarta Istimewa, Anne dan wakilnya, H. Aming, terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta periode 2018-2023.@mpa/cirebon.inews.id

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Solusi "Intelligent Cloud-Network" dari Huawei, Wujudkan Produktivitas Digital di Industri

Jum Sep 23 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANGKOK – Pada hari kedua HUAWEI CONNECT 2022, Zhao Zhipeng, Vice President, Data Communication Product Line, Huawei, menyampaikan paparan berjudul “Intelligent Cloud Network, Unleashing Industry Digital Productivity”, dan menjelaskan peran Solusi Intelligent Cloud-Network dari Huawei yang meningkatkan pengalaman klien di sektor industri dalam tiga dimensi—cepat, gesit, dan […]