SOSOK | H. Tarya Witarsa, Nyaleg karena Kegelisahaan yang Tak Kunjung Padam

Editor Sekretaris PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Sutarya. /visi.nees/engkos kosasih
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | CIPARAY – Pemilihan legislatif (Pileg) 2024 akan segera digelar. Salah satu calon legislatif (caleg) yang akan bertarung di daerah pemilihan (dapil) 6 Kabupaten Bandung adalah H. Tarya Witarsa. Warga Desa Ciheulang ini  nyaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 1.

H. Tarya Witarsa bukanlah sosok yang asing di Kabupaten Bandung. Dia Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung periode 2020-2025. Selain itu, Tarya juga memiliki berbagai aktivitas sosial dan keagamaan, seperti menjadi Ketua Yayasan Pilar Desa Kabupaten Bandung, Direktur Lembaga Studi Islam dan Sosial (LSIS) Kabupaten Bandung, Penasihat Forum Guru Ngaji Bandung Bedas, dan Ketua Haji Taryat Center (HTC).

Tarya mengaku sudah lama berkecimpung di dunia politik dan sosial. “Saya sudah aktif di PKB sejak tahun 2000. Saya juga sudah pernah menjadi caleg DPRD Kabupaten Bandung pada tahun 2004 dan 2009, tetapi mungkin belum ada izin Allah. Saya tidak patah semangat, saya tetap berjuang untuk membesarkan partai dan membantu masyarakat,” ujar H. Tarya Witarsa kepada VISI.NEWS, belum lama ini.

Menurutnya, menjadi caleg bukanlah tujuan akhir, melainkan sarana untuk mewujudkan aspirasi masyarakat. “Saya merasa ada kegelisahan yang tak kunjung padam selama melihat realitas masyarakat yang masih banyak yang tidak sejahtera. Harus ada wakil mereka yang sungguh-sungguh bisa menjadi penyambung lidah masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Tarya, ia kembali nyaleg khususnya di dapil 6 yang meliputi Kecamatan Baleendah, Ciparay, Pacet, dan Kertasari. “Saya ingin membawa suara mereka ke parlemen, agar mendapatkan perhatian dan solusi dari pemerintah,” tegasnya.

H. Tarya Witarsa mengatakan, ada beberapa isu strategis yang menjadi perhatiannya di dapil 6, antara lain infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan. “Saya melihat masih banyak jalan yang rusak, sekolah yang kurang fasilitas, puskesmas yang jauh, usaha mikro yang sulit berkembang, dan sungai yang masih tercemar. Saya ingin memperjuangkan hal-hal tersebut agar masyarakat di empat kecamatan ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” paparnya.

Baca Juga :  Betonisasi Tropodo di Percepat Pemkab Sidoarjo

Salah satu program yang ingin diusungnya jika terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung adalah membangun jejaring komunikasi antara masyarakat, legislatif, dan eksekutif. “Saya ingin ada sinergi yang baik antara semua pihak, agar tidak ada kesenjangan atau ketimpangan. Saya ingin masyarakat dapat menyampaikan keluhan, saran, atau usulan langsung kepada wakilnya, dan wakilnya dapat menyuarakan hal tersebut kepada pemerintah, serta mengawasi pelaksanaannya,” jelasnya.

Tanpa mendahului takdir Allah, H. Tarya Witarsa mengaku menjelang Pemilu 2024 ini, dukungan masyarakat jauh lebih besar dari pemilu-pemilu sebelumnya. Oleh karenanya, ia punya harapan besar dapat meraih suara yang cukup untuk lolos ke DPRD Kabupaten Bandung, untuk mewujudkan niatnya itu.

Ia mengandalkan jaringan dan pengalaman yang dimilikinya, serta dukungan dari partai dan masyarakat. “Saya percaya masyarakat sekarang sudah bisa menilai pilihannya dari sekian banyak kandidat yang harus dipilih. Tentu, semuanya tergantung kepada masyarkat sendiri, khususnya yang punya hak pilih ” pungkasnya.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rembug Bedas Terakhir Tahun 2023 di Desa Cibiru Hilir Cileunyi, Ini yang Disampaikan Bupati Bandung

Sab Des 30 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CILEUNYI – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna kembali melaksanakan Rembug Bedas ke-84 di di GOR Bulutangkis Hidayat Jalan Cibiru Hilir No. 15 RT 02/RW 01 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Jumat (29/12/2023). Sebelumnya dan pada hari yang sama, Bupati Bandung melaksanakan Rembug Bedas ke-82 di […]