SOSOK | Lebih Dekat dengan Kadis PUTR Kab. Bandung Dr. Ir. H. Zeis Zultaqwa, S.T., M.M.

Editor Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang Kab.Bandung Dr. Ir. H. Zeis Zultaqwa, S.T., M.M. /visi.news/gustav viktorizal
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dari mulai tingkat pusat sampai daerah merupakan ujung tombaknya pembangunan. Bahkan boleh dibilang Dinas PUTR merupakan alat politik karena hasil kerjanya menjadi salah satu tolak ukur suksesnya kepala daerah dalam membangun daerahnya.

Contoh Presiden Jokowi pernah memuji Menteri PUPR Basuki Hadimuljono ibarat salah satu Gubernur Jenderal Hindia Belanda yaitu Herman Willem Daendels yang menyambungkan jalan-jalan di Tanah Air.

Begitupun di Kabupaten Bandung, Bupati Bandung Dr. H. Dadang Supriatna, S.Ip., M.Si. memiliki Dr. Ir. H. Zeis Zultaqwa, S.T., M.M., sebagai Kadis PUTR.

Dalam setiap momen pertemuan dengan warga, baik disaat acara ‘Jumling’ maupun ‘Bunga Desa’, bupati sering mengatakan jika ada komplain urusan jalan hubungi¬† Zeis. Ini merupakan gambaran kecil saja bahwa pembangun fisik di Kabupaten Bandung tanggung jawabnya ada dipundak Zeis Zultaqwa yang mana hasilnya akan berdampak secara politis kepada Bupati Bandung saat ini.

Sejak dilantik menjadi Kadis PUPR pada 22 September 2021 kinerja Kadis PUTR Kabupaten Bandung ini banyak diapresiasi dalam mengemban amanah sebagai pejabat publik, terbukti pembangunan fisik di Kabupaten Bandung sangat luar biasa, jalan-jalan yang dulunya rusak sekarang sudah diperbaiki, jembatan -jembatan yang ada dalam kewenangan Pemkab Bandung, yang dulunya mengkhawatirkan untuk dilalui saat ini sudah diperbaiki disamping tentunya membangun jalan maupun jembatan baru dimana semua ini untuk mensukseskan visi misi Bupati Bandung dalam membangun Kabupaten Bandung dengan slogan BEDAS nya Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera.

Perjalanan karir

Memiliki latar belakang pendidikan yang luar biasa dan perjalanan karier sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Bandung. Bupati Bandung nampaknya tidak salah memilih orang berdasarkan kualitas dan kemampuannya.

Baca Juga :  Hemat Uang Makan Rp 49 Juta, 12 Napi Korupsi Lapas Sukamiskin Dapat Remisi Idulfitri

Berikut ini portopolio pendidikan dan karier Dr. Ir. H. Zeis Zultaqawa, ST., M.M., sebagai Basuki Hadimuljono-nya Kabupaten Bandung.

Kadis PUTR Dr. Ir. H. Zeis Zultaqawa, ST., M.M. /visi.news/gustav viktorizal

Riwayat Pendidikan :
1. S1 Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan Bandung.
2. S2 Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen IMMI Jakarta.
3. S3 Ilmu Administrasi, Peminatan Admistrasi Bisnis Universitas Padjadjaran Bandung.
4. Program Profesi Insinyur PPI ITB 2021

Riwayat Pekerjaan :
1. Kepala bidang jalan, Dinas PUTR Kabupaten Bandung tahun 2008.
2. Sekertaris Dinas (Sekdis) PUTR Kabupaten Bandung tahun 2016.
3. Kepala Bagian Barang & Jasa Sekertaris daerah Kabupaten Bandung tahun 2018.
4. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung tahun 2019.
5. Kepala Dinas PUTR ( Pekerjaan Umum & Tata Ruang) Kabupaten Bandung, dilantik tanggal 22 September 2021.

Terakhir, sosok Zeis Zultaqawa juga  sederhana, sedikit bicara namun banyak menghasilkan karya yang bermanfaat bagi warga Kabupaten Bandung.
@gustav viktorizal 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Lapas Terpadu Kota Pasuruan Dibangun Tahun Ini

Rab Mar 15 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim melakukan percepatan pembangunan Lapas Terpadu Lota Pasuruan. Lapas yang rencananya terintegrasi dengan tempat rehabilitasi bagi penyalahguna narkotika dan pondok pesantren itu akan mulai dibangun tahun ini. “Saat ini sedang masuk tahap pradesain, konsultan perencana menyampaikan konsep awal desain lapas,” ujar Kakanwil Kemenkumham […]